oleh

15 Startup Unicorn yang Didanai SoftBank Terancam Bangkrut karena Pandemi

SULSELONLINE.COM – Hampir semua lini bisnis merugi dihantam badai covid-19. Startup unicorn juga terancam bangkrut. Bagaimana nasib pemodalnya?

Rugi besar harus diterima lapang dada oleh SoftBank harus menerima dengan lapang dada bahwa startup yang mereka danai terancam merugi bahkan bisa semakin buruk.

Sebanyak 88 perusahaan startup telah didanai SoftBank Vision Fund senilai total USD 75 miliar. Harus diakui Softbank bahwa bahwa 15 startup berstatus unicorn yang mereka danai bisa saja bangkrut akibat krisis pandemi Corona.

Namun, Masayoshi Son tak menyebut startup unicorn apa saja yang berpotensi bangkrut. Meski demikian, ia masih menaruh harap dan optimis tetap ada startup yang bakal berkibar.

Inspirasi Bisnis Saat Pandemi: Usaha Cemilan Ini Baru 5 Bulan tapi Sudah Buka Distributor di 25 Kota

“Situasi yang sangat sulit. Unicorn kita telah jatuh ke jurang virus Corona yang tiba-tiba ini. Tetapi, beberapa dari mereka akan menggunakan krisis ini untuk mengembangkan sayapnya,” ungkap Son.

Vision Fund telah mencatatkan kerugian sebesar 1,9 triliun Yen atau setara dengan Rp262 triliun. Kerugian tersebut dikarenakan investasi yang tak membuahkan hasil pada startup WeWork dan Uber. Kedepannya Masayoshi Son mengaku bakal lebih berhati-hati mengucurkan uangnya.

Meski demikian, Masayoshi Son masih menaruh harap kepada hotel Oyo.

“Hotel kecil yang kesulitan bisa bergabung ke Oyo Group dan memanfaatkan teknologi mereka untuk mendapatkan konsumen,” ujarnya.(*)

Versi Forbes, Ini 10 Anak Muda Sukses Indonesia yang Berpengaruh di Asia

Sukses dalam Bisnis, Luna Maya Beri Tips. Harus Terjun Langsung ke Lapangan!

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *