oleh

Muhammadiyah Kritik Pelonggaran PSBB

SULSELONLINE.COM – Muhammadiyah mengkritik langkah pemerintah yang melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Muhammadiyah menilai wabah Covid-19 masih menunjukkan tren kenaikan jadi harus ada peningkatkan perlawanan terhadap penyebarannya.

Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) menyampaikan sikapnya untuk terus melawan penyebaran Covid-19 dengan menolak pelonggaran PSBB. Sebab pergerakan kasus Covid-19 di Tanah Air belum menunjukkan tanda-tanda melandai.

Ketua MCCC Agus Samsudin mengatakan, wabah Covid-19 masih menunjukkan tren kenaikan dilihat dari jumlah kasus maupun korban meninggal. Sehingga seharusnya ada peningkatkan upaya perlawanan terhadap penyebarannya.

“Kebijakan untuk mengendorkan PSBB dan pernyataan untuk berdamai dengan virus corona di saat seperti ini bukan suatu sikap yang tepat karena di sisi lain ada nasib para tenaga kesehatan (nakes) dan warga masyarakat yang terpapar dipertaruhkan,” kata Agus dalam siaran pers pada wartawan, Rabu (20/5).

MCCC mengingatkan, para nakes masih bertaruh nyawa dan terus berusaha menyelamatkan mereka yang terpapar Covid-19.

Usaha mereka patut dihargai dengan tak keluar rumah dan mematuhi prosedur kesehatan. “Semangat dan keselamatan para nakes ini perlu mendapat perhatian tinggi,” lanjut Agus.

Muhammadiyah melalui jaringan strukturnya dari tingkat pusat hingga ranting terus melakukan berbagai upaya dalam penanganan wabah Covid-19.

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *