oleh

Doa Khusus Rasulullah Ketika Akhir Ramadhan

SULSELONLINE.COM — Bulan ramadhan akan segera berakhir. Tentu ini menjadi kesedihan bagi setiap muslim, karena mereka akan berpisah dengan bulan sangat mulia. Ramadhan adalah bulan pengampunan lagi kaya akan kebaikan.

Setiap muslim berharap agar Allah SWT memberikan kesepatan bagi mereka untuk bisa merasakan Ramadhan tahun depan. Harapan ini yang selalu diutarakan ketika ingin berpisah dengan Ramadhan.

Sementara itu, Rasulullah SAW punya doa khusus saat akan berpisah dengan Ramadhan. Doa ini pun bisa menjadi amalan baik yang akan memberikan kebaikan bagi muslim yang membacanya.

Berikut doanya:
للَّهُمَّ لاَ تَجْعَلْهُ آخِرَ الْعَهْدِ مِنْ صِيَامِنَا إِيَّاهُ، فَإِنْ جَعَلْتَهُ فَاجْعَلْنِيْ مَرْحُوْمًا وَ لاَ تَجْعَلْنِيْ مَحْرُوْمًا

Artinya: “Ya Allah, janganlah Kau jadikan bulan Ramadhan ini sebagai bulan Ramadhan terakhir dalam hidupku. Jika Engkau menjadikannya sebagai Ramadhan terakhirku, maka jadikanlah aku sebagai orang yang Engkau sayangi,”

Jabir bin Abdillah ra dari Muhammad al-Musthofa SAW: “Siapa yang membaca doa ini di malam terakhir Ramadhan, ia akan mendapatkan salah satu dari dua kebaikan: menjumpai Ramadhan mendatang atau pengampunan dan rahmat Allah”. MUI Sulsel Imbau Tunda Ziarah Kubur Cukup Doakan dari Rumah

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *