oleh

Brankas Gojek Bertambah Gendut, Facebook dan PayPal Jadi Investor Baru, Google dan Tencent Tambah Pendanaan

SULSELONLINE.COM — Brankas Gojek kini bertambah gendut. Empat perusahaan raksasa global menyuntik pendanaan ke decacorn tersebut.

Gojek hari ini, Rabu (3/6)  mengumumkan, Facebook dan PayPal resmi menjadi investor di dalam penggalangan dana putaran terkini.

Selain itu, di penggalangan dana putaran yang sama, Google dan Tencent kembali menambah investasi.  Kedua raksasa internet itu menanamkan investasi di Gojek pada penggalangan dana putaran sebelumnya.

Bergabungnya Facebook dan PayPal sebagai investor, menyusul Google dan Tencent, mendukung Gojek dalam misi mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara. Dengan fokus pada layanan pembayaran dan keuangan.

Sumber daya perusahaan-perusahaan teknologi terbesar di dunia ini akan disinergikan dengan teknologi, pendekatan, dan fokus lokal Gojek. Pada akhir guna mendorong adopsi sistem pembayaran digital secara cepat. Sehingga mendatangkan manfaat bagi jutaan usaha dan orang di Indonesia dan Asia Tenggara.

Layanan pembayaran digital dari Gojek, yaitu GoPay, sejak lama berfokus meningkatkan akses ekonomi digital bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Bergabungnya perusahaan-perusahaan teknologi global ini bersama Gojek akan membantu mempercepat misi tersebut.

 

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *