oleh

Lies F Nurdin Perkenalkan Porang Sebagai Tanaman Bernilai Ekonomi Tinggi

SULSELONLINE.COM — Usai mengunjungi pabrik pengolahan talas satoimo PT Tridanawa Perkasa Indonesia (TPI) Makassar, Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Lies F Nurdin meninjau pusat pengembangan tanaman porang di Baddoka Makassar.

Belakangan ini, tanaman porang cukup populer karena memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

Lies F Nurdin mengungkapkan, tanaman porang sangat bermanfaat, dan harganya cukup mahal. Namun, sebagian masyarakat belum familiar dengan jenis tanaman ini.

“Porang ini banyak diminati Cina dan Jepang. Makanan yang low karbohidrat, sehingga sangat bagus untuk penderita diabetes,” ucapnya, Sabtu (20/6/2020).

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sulsel, Andi Ardin Tjatjo menjelaskan, talas satoimo dan porang akan dikembangkan menjadi komoditi ekspor. Selain itu, juga bisa menjadi sumber ketahanan pangan keluarga.

Saat ini, menurut Andi Ardin, produksi talas satoimo dan porang sudah cukup bagus. Namun, masih perlu dikembangkan secara lebih luas. Khusus porang, sentranya ada di sepuluh kabupaten. Seperti Bone, Soppeng, Wajo, Pinrang, dan hampir semua daerah di Luwu.

Lies F Nurdin Bagikan Bantuan Pangan Bagi Warga Terdampak Corona

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *