oleh

Kapolres Bulukumba Umumkan Dirinya Positif Covid-19

SULSELONLINE.COM, BULUKUMBA — Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta mengumumkan dirinya positif virus corona atau Covid-19, Selasa 23 Juni 2020.

Hal itu diungkapnya lewat akun sosial media. Saat ini dia menjalani isolasi mandiri. Meski dengan status positif, keadaannya sehat seperti biasa.

“Sekarang ini akan menjalani isolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.

Pemeriksaan swab tenggorokan dilakukannya karena sempat mengalami demam tinggi beberapa waktu lalu. Sebelum hasil pemeriksaan di laboratorium keluar, demamnya sudah mereda.

Karena itu, saat ini dia ditetapkan sebagai orang tanpa gejala (OTG). Meski positif Covid-19, seluruh anggota keluarga yang tinggal satu rumah dengannya tidak ada yang menunjukkan hasil sama setelah menjalani pemeriksaan swab tenggorokan.

“Saya di rumah ada 10 orang. Semua sudah melakukan tes swab dan hasilnya negatif. Jadi hanya saya sendiri yang dinyatakan positif. Jadi hanya saya saja sendiri yang akan melakukan perawatan dan karantina di Kota Makassar,” jelasnya.

Dia menduga terinfeksi virus corona karena menemui banyak orang saat wabah sedang merebak.

“Kemungkinan besar tertular dari tamu. Karena kita sebagai pejabat publik, tidak terlepas dari bertemu dengan masyarakat. Meski beberapa hari sebelumnya saya sudah menyatakan menolak bertemu dengan orang lain, tapi banyak yang memaksakan diri. Baru sekarang banyak orang yang takut saya liat komentarnya di grup medsos yang pernah ketemu dengan saya,” ungkapnya.

Selanjutnya dia menyampaikan permohonan maaf atas terbatasnya aktivitas selama karantina. Sebelum dinyatakan positif, dirinya menjalani isolasi mandiri menghindari penyebaran.

“Mohon maaf selama ini menghindari ketemu dan berintraksi dengan masyarakat Bulukumba selama proses swab dan ternyata hasilnya positif,” ucapnya. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *