oleh

Wapres Ma’ruf Amin Raih Gelar Doktor dari Universitas Muslim Indonesia Makassar

SULSELONLINE.COM – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima gelar doktor kehormatan atau Honoris Causa dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar secara daring, pada Selasa, 23 Juni 2020.

Wapres dinilai layak mendapat gelar doktor karena kapasitasnya sebagai ahli fikih muamalat.

“Sangat banyak peran Promovendus yang luar biasa sebagai seorang ahli fikih muamalat,” kata Asisten Deputi Komunikasi dan Informasi Publik Sekretariat Wakil Presiden Rusmin Nuryadin, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 23 Juni 2020.

Dalam Dies Natalis ke-56 UMI, Ma’ruf menerima penganugrahan doktor honoris causa dalam bidang ilmu manajemen, keminatan manajemen syariah.

Penghargaan dunia akademik tertinggi ini diberikan kepada Ma’ruf Amin karena dinilai sebagai ulama yang cemerlang dalam ilmu hukum ekonomi syariah dan sebagai motor penggerak ekonomi syariah Indonesia.

Ma’ruf Amin juga pernah menerima penganugerahan doktor honoris causa dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, pada 5 Mei 2012. Gelar kehormatan itu diberikan saat Ma’ruf menjabat sebagai salah satu ketua di Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.(*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *