oleh

Akses Jalan Palopo-Toraja Terputus, Pasokan BBM dan LPG ke Tator dan Torut Tetap Aman

SULSELONLINE.COM — Akses Jalan Trans Sulawesi Palopo-Toraja, Sulawesi Selatan, putus akibat longsor yang terjadi pada Jumat (26/06) sore.

Namun Pertamina memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) untuk wilayah Kabupaten Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut) tetap aman.

Titik longsor terjadi di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo. Longsor ini setidaknya membuat 9 rumah warga lenyap terbawa longsor dan menutup akses jalan Trans Sulawesi Palopo-Toraja.

Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VII PT Pertamina (Persero), Hatim Ilwan, menjelaskan bahwa pihaknya telah mengambil beberapa langkah antisipatif untuk mengamankan distribusi dan pasokan BBM dan LPG ke Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

“Jalur distribusi LPG untuk sementara waktu akan dialihkan sedangkan untuk distribusi BBM tidak ada kendala,” jelasnya. Pertamina Sosialisasikan Program Kemitraan untuk Jajaki Kerjasama dengan Dekranasda Sulsel

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *