oleh

Kementerian Agama Akui Salah Ketik Dana Diklat Rp 33 M untuk 4 Orang

SULSELONLINE.COM — Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp33M untuk Diklat Tenaga Administrasi pada tahun 2021.

Kepala Biro Perencanaan Setjen Kemenag Ali Rokhmad mengatakan bahwa anggaran sebesar itu diperuntukkan bagi 4.030 orang.
Penegasan ini disampaikan Ali Rokhmad merespon catatan atas salah ketik pada bahan pembahasan raker DPR yang disampaikan oleh Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Gerindra Abdul Wahib.

Dalam bahan rapat tersebut, tertulis bahwa anggaran diklat itu diperuntukkan hanya untuk 4 orang. Catatan tersebut segera ditindaklanjuti dan diperbaiki untuk dapat dibahas kembali dengan Komisi VIII.

“Bukan 4 orang. Anggaran sebesar tiga puluh tiga miliar itu untuk 4.030 orang,” jelas Ali Rokhmad di Jakarta, Sabtu (27/06/2020).

“Total anggaran itu juga tersebar di 15 satuan kerja, yaitu Pusdiklat Tenaga Administrasi dan 14 Balai Diklat Keagamaan yang ada di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Menurut Ali, anggaran sebesar itu akan diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama dengan target output sebanyak 4.030 orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *