oleh

Deng Ical dan Fadli Ananda Bertemu Sekjen PDIP Bahas Pilkada Makassar

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI dan dr Fadli Ananda bertemu Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Pasangan yang mempopulerkan diri dengan sebutan Dilan (Deng Ical-Fadli Ananda) itu, juga beremu Wakil Ketua Umum DPP PDIP, Ahmad Basarah yang juga merupakan Wakil Ketua MPR RI.

Mereka bersama di Kantor DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro Menteng Jakarta Pusat, pada Sabtu 27 Juni 2020 sore.

Bakal calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal atau Deng Ical menyebut, pertemuan tersebut membahas komitmen di Pilkada Makassar.

“Kesiapan, komitmen-komitmen, pemenangan dan segala macam. Kesiapan bekerja keras,” ujar Deng Ical terkait pertemuannya tersebut, Minggu (28/6/2020).

Deng Ical belum memastikan saat ditanyakan terkait rekomendasi PDIP. Dia hanya mengisyaratkan pertemuan itu positif untuk pasangan Dilan.

“Bagaimana pun situasinya pokoknya sudah dipanggil Pak Hasto. Rekomendasi lagi dia kondisikan. Hasil pertemuan positif, bagus sekali malahan. Karena itu hampir 2 jam bersama calon di Sulawesi Tengah, Anwar Hafidz sama Pasha Ungu,” tambahnya.

Selain membahas soal Makassar, pertemuan itu juga membahas situasi nasional saat ini. Diakhir pertemuan, Hasto Kristiyanto  berpesan agar Deng Ical dan dr Fadli Ananda lebih bekerja keras untuk memenangkan Makassar.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, Ketua Bappilu PDIP Sulsel, Husain Djunaid  dan Wakil Sekretaris PDIP Sulsel, Risfayanti Muin.

Sebelumnya, DPP PDIP mengundang pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI dan Fadli Ananda ke Jakarta.

Dalam surat itu, pasangan Dilan yang telah mengantongi surat rekomendasi B1-KWK Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diundang untuk memantapkan konsolidasi organisasi internal parpol pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Makassar 2020.

Sebelum ke Jakarta memenuhi undangan DPP PDIP, Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda juga telihat ngopi bareng sejumlah petinggi DPD PDIP Sulsel di Warkop Kopitiam di Jalan Haji Bau Makassar.

Mereka yang hadir Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Piter Goni, Ketua Bidang Kehormatan Partai, Andi Ansari Mangkona, Ketua Bappilu, Husain Djunaid, Wakil Sekretaris Eksternal, Risfayanti Muin dan Ketua Bappilu PDIP Makassar, Raisuljaiz serta beberapa pengurus PDIP lainnya.

Sementara hadir mendampingi pasangan Dilan, Wakil Ketua Desk Pilkada DPW PKB Sulsel, Fauzi A Wawo.  (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *