oleh

Petugas Damkar Terluka Dipukuli Warga Saat Padamkan Api di Kerung-kerung Makassar

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR — Sejumlah rumah di sekitar Jalan Kerung-kerung Makassar hangus dilalap api, Minggu (28/6/2020).

Lokasi kebakaran itu dekat dari kantor Polsekta Makassar. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 11.00 Wita. Video dan foto peristiwa ini beredar di media sosial.

Petugas Damkar Makassar pun tiba di lokasi kejadian. Mereka berusaha memadamkan api yang sudah membakar sekira 7 rumah. Api pun padam pukul 13.00 Wita.

Namun petugas Damkar Makassar dipukuli warga. Entah kenapa, warga yang ada di lokasi memukul personel Damkar.

Ada tiga petugas yang terkena bogem mentah warga, yakni Andi Bahrul dan Rahman Rahim dari pleton 5, dan Andi Syaruddin dari pleton 6.

Syahruddin tampak mengalami luka di bagian jidat. Darah mengucur ke wajahnya. Dia pun dilarikan ke RS Pelamonia untuk mendapatkan perawatan.

Insiden ini terekam kamera warga dan beredar di media sosial. Beberapa petugas berseragam Brimob, tampak mengamankan warga yang diduga pelaku pemukulan.

“Kejadian ini saat pemadaman di Jalan Kerung-kerung dan sudah ditangani aparat kepolisian. Syahruddin dibawa ke RS Pelamonia untuk penanganan luka jahitan,” kata Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin.

Sementara itu, Komandan Kompi C Damkar, Rustam Jufri mengatakan, ada tujuh rumah yang terbakar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.30 Wita. Damkar menurunkan 73 personel.

Ada juga aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel bersenjata laras panjang, ikut menjaga lokasi kebakaran di akhir pekan tersebut.

Material yang terbakar berupa rumah kayu milik beberapa warga yang berjualan perkakas, bengkel dan penjualan lainnya. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *