oleh

Pj Wali Kota Makassar Tegaskan Surat Bebas Covid Tidak Dipungut Biaya

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal memberlakukan surat keterangan bebas Covid-19 bagi mereka yang akan dan akan masuk Kota Makassar.

Hal tersebut dilakukan pemkot dalam melindungi dan mengantisipasi penyebaran Covid tidak meluas ke daerah daerah di luar Makassar.

Diketahui, Kota Makassar merupakan episentrum penyebaran Covid di Sulawesi Selatan.

Namun, keputusan mewajibkan masyarakat harus memiliki surat bebas Covid ditanggapi beragam oleh masyarakat. Ada yang menilai keputusan tersebut akan memberatkan masyarakat jika harus membayar untuk sebuah surat bebas Covid.

Menanggapi hal itu, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin memastikan pengambilan surat bebas Covid bagi masyarakat yang akan meninggalkan Kota Makassar tidak akan dipungut biaya sepeser pun.

“Pembayaran tidak ada, siapa yang kasi isu lagi itu. Tetap gratis, kita tidak ada bayar bayaran di sini,” ungkapnya di Posko Gugus Tugas Covid-19 Makassar, Senin (29/6/2020).

Menurutnya, kebijakan yang dikeluarkan Pemkot sebisa mungkin tidak memberatkan masyarakat, termasuk mengenai surat bebas Covid ini.

“Kebijakan yang kita ambil atau keputusan di mana risikonya paling kecil dan paling minim yang tidak membebani masyarakat,” jelasnya.

Sementara bagi pendatang yang akan masuk ke Kota Makassar diharapkan mengambil surat keterangan bebas Covid di tim gugus masing-masing.

“Anggaplah warga Soppeng yang akan ke Makassar, jika mau ke sini bagaimana caranya supaya dapat surat bebas Covid dari tim gugusnya,” ucapnya, mengutip Fajar online.

Dia menjelaskan, kebijakan untuk memberlakukan surat bebas Covid ini semata mata untuk menyelamatkan masyarakat dan menekan penyebaran Covid yang berpusat di Kota Makassar. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *