oleh

Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin Musnahkan Narkoba di Kantor Kejaksaan

SULSELONLINE.COM, BANTAENG — Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin ikut memusnahkan barang bukti hasil tindak pidana di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bantaeng, Selasa (30/6/2020).

Dalam pemusnahan barang bukti ini, terdapat sabu sekitar 11,8 gram.

Ilham Syah Azikin mengatakan, hal ini erat kaitannya dengan komitmen dan sinergitas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bantaeng.

“Tidak hanya jadi pencerminan dari sinergitas dan komitmen kita untuk hadir di tengah masyarakat menciptakan kepastian hukum serta kepastian akan keamanan dan kenyamanan untuk beraktifitas Bantaeng. Kita patut bersyukur karena daerah kita masuk dalam kategori dimana kita bisa beraktifitas dengan aman berkat sinergitas seluruh stakeholder,” ujarnya.

Viral Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Sujud di Hadapan Dokter

Sementara itu, Kajari Bantaeng, Dedyng Attabay menyampaikan bahwa pemusnahan barang bukti yang didominasi oleh senjata tajam ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tahun 2020.

Kejaksaan sebagai salah satu penegak hukum harus mampu menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini adalah salah satu cerminan tentang kejahatan yang terjadi di Bantaeng, dalam satu bulan termasuk rekap tahun 2019 kemarin tindak kejahatan yang dominan terjadi adalah kekerasan baik penganiayaan, pembunuhan, atau kekerasan dalam rumah tangga,” jelasnya.

Dia menambahkan bahwa selain kekerasan, kasus pencurian juga menjadi kasus terbanyak, pihaknya juga terus memperhatikan kasus narkotika.

:Masalah narkotika juga masih terus kita perhatikan, dalam pemusnahan barang bukti ini, terdapat sabu sekitar 11,8 gram. Ke depan kami harap sinergitas dalam penegakan hukum, semakin sejalan dengan teman-teman dari unsur Kepolisian guna menciptakan ketertiban masyarakat,” paparnya. (*)

Pemkab Maros Bagikan 29 Motor ke Penyuluh KB di Hari Keluarga Nasional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *