oleh

Pasien Covid Bertambah, Gubernur Salahkan Anak Muda

SULSELONLINE.COM – Karena pasien Covid bertambah, gubernur salahkan anak muda. Gubernur menilai anak muda kerap melanggar protokol kesehatan.

“Jika Anda melihat, kelompok usia 25 sampai 34 tahun saat ini merupakan kelompok tertinggi yang positif terinfeksi virus corona,” ujar Gubernur Florida, Ron DeSantis, dilansir dari New York Post.

DeSantis menambahkan anak-anak muda ini masih saja ngeyel dan terus mengelar pesta.

“Anda tidak bisa mengontrol mereka, karena mereka adalah anak muda,” sambungnya.

Dia juga mengatakan anak-anak muda ini akan terus melakukan apa yang ingin mereka lakukan.

Data pergerakan telepon seluler mendukung pernyataan DeSantis. Menurut data tersebut, anak-anak muda Florida mulai lebih sering meninggalkan rumah sejak 4 Mei.

Di samping itu DeSantis juga menyalahkan anak-anak muda ini karena juga “tidak mengindahkan” protokol kesehatan selama pandemi. Dia menyebutnya sebagai “ketidakpatuhan yang meluas”. “Mereka membuat orang-orang berkerumun dan ini adalah suatu kondisi yang coba kita hindari,” sambungnya.

Gubernur Florida 41 tahun itu juga mengatakan, jangan sampai mengabaikan risiko dengan sengaja berperilaku yang dapat menyebabkan masalah.

Bahkan dengan jumlah 8.500 kasus positif baru dengan 29 kematian pada Minggu 28 Juni 2020, DeSantis menegaskan anak-anak muda tidak mengambil serius pandemi ini.

Seorang dokter perawatan intensif Jason Foland yang muncul di sampingnya berkata, banyak yang mendapatkan gejala yang lebih rendah. Sehingga anak-anak muda ini cukup cuek dengan yang dirasakannya dan tetap ke luar rumah.

Jason menambahkan itulah mengapa penyebaran virus ini begitu luas. “Jika Anda sakit dengan cepat dan dengan ketegangan yang agresif, Anda harusnya tidak ke luar sehingga tidak menyebarkannya,” sambungnya.

Meski DeSantis mengklaim tidak bisa mengontrol anak-anak muda, setiaknya DeSantis meminta kelompok ini untuk mempertimbangkan kelompok masyarakat yang “lebih rentan”.

“Sebaliknya, manula di Negara Bagian Florida sangat, sangat disiplin. Saya tahu pandemi ini masih berlangsung sekarang. Kita sekarang memasuki bulan ketiga dan hal itu bisa melelahkan. Kami hanya meminta Anda untuk tetap disiplin,” imbuhnya dikutip kompas.com, Selasa (30/6/2020).

Secara total, kini Florida memiliki 141.000 kasus positif Covid-19 dengan angka kematian 3.400 jiwa.(*)

Kriteria Baru WHO untuk Pasien Sembuh Covid-19: Tidak Perlu Dua Kali Swab Negatif!

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *