oleh

Hasil Liga Italia: Juventus dan Lazio Saling Kejar Menuju Puncak

SULSLEONLINE.COM – Dua tim kandidat peraih trofi Seria A, Juventus dan Lazio, sukses meraih kemenangan atas lawannya pada pekan ke-29 kasta tertinggi Liga Italia. Keduanya berebutan lebih dulu mencapai puncak.

Lazio bertanding terlebih dahulu kala bertamu ke markas Torino, Rabu (1/7/2020) pukul 00.30 WIB.

Pertandingan antara Torino vs Lazio yang digelar di Stadion Olimpico di Torino berakhir dengan skor 1-2.

Lazio harus bersusah payah untuk meraih tiga poin. Mereka harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol cepat Andrea Belotti pada menit ke-5 lewat titik penalti.

Hadiah tendangan dari titik putih itu diperoleh usai penyerang Lazio, Ciro Immobile, terlihat handball di kotak terlarang.

Akibat pelanggaran itu, Immobile mendapatkan kartu kuning dan dipastikan absen membela Lazio saat melawan AC Milan pada laga selanjutnya.

Belotti yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan menjebol gawang Lazio yang dikawal Thomas Strakosha.

Biancocelesti, julukan Lazio, yang tengah berjuang menempel ketat Juventus di puncak klasemen Liga Italia baru bisa mencetak gol pada babak kedua.

Gol pertama Lazio dicetak oleh Ciro Immobile (48’) yang sukses membayar kesalahannya usai mendapat umpan dari Luis Alberto.

Ciro Immobile juga ikut menyumbang assist usai memberikan umpan kepada Marco Parolo yang mencetak gol sehingga Lazio berbalik unggul dan memenangi laga.

Dalam pertandingan lainnya, Juventus tampil perkasa usai meraih poin penuh di kandang Genoa.

Pertandingan antara Genoa vs Juventus yang digelar di Stadion Olimpico di Torino, Rabu (1/7/2020) berakhir dengan skor 1-3.

Awalnya, Genoa dan Juventus sama-sama tampil bagus pada babak pertama. Alhasil, tidak ada gol yang tercipta.

Hasil Liga Spanyol: Celta Vigo Imbangi Barcelona, Real Madrid Aman Dipuncak

Namun Genoa yang seakan kehabisan bensin terlihat melonggarkan pertahanan pada babak kedua yang kemudian dihukum Juventus dengan tiga gol beruntun.

Gol pertama Juventus dicetak lewat kaki Paulo Dybala (50’). Dia lebih dulu melewati dua orang pemain Genoa sebelum menjebol gawang tuan rumah.

Gol kedua dicetak Cristiano Ronaldo enam menit berselang lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Gol ketiga Juventus tercipta lewat kaki Douglas Costa pada menit ke-73 usai mendapatkan umpan dari Federico Bernardeschi.

Dikutip kompas.com, Genoa mendapatkan gol hiburan lewat Andra Pinamonti pada menit ke-76 usai memanfaatkan bola kemelut di depan gawang Juventus. (*)

Pjanic ke Barca, Arthur ke Juventus

Berikut hasil pertandingan Liga Italia,

Rabu (1/7/2020):
Torino 1-2 Lazio
Genoa 1-3 Juventus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *