oleh

Memasuki New Normal, Banyak Istri di Maros Gugat Cerai Suami

SULSELONLINE.COM, MAROS — Angka perceraian di Kabupaten Maros mulai meningkat saat memasuki masa new normal atau tatananan normal baru pandemi Covid-19.

Humas Pengadilan Agama (PA) Maros, Arief Ridha menyampaikan, pada bulan Juni 2020, PA Maros telah menerima 61 gugatan yang terdiri dari 59 kasus perceraian dan sisanya warisan dan gono-gini.

Jika dibandingkan pada bulan sebelumnya sejak masa pandemi, jumlah gugatan yang masuk di PA Maros terbilang sangat sedikit.

Pada April 2020, PA Maros menerima 16 gugatan dan 1 permohonan, sementara untuk Mei 2020, PA hanya menerima gugatan sebanyak 12 dengan 5 permohonan.

“Saat pemerintah mengumumkan masa new normal ini, masyarakat banyak yang datang ke sini. Kalau dua bulan lalu hanya ada belasan kasus saja. Dari 1 Juni sampai saat ini, sudah ada sekitar 61 gugatan yang kita terima,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (1/7/2020).

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kasus perceraian didominasi dengan cerai gugat yang datanya hampir 90 persen dari cerai talak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *