oleh

Wagub Sulsel Susun Program Strategis APBD Pokok 2021

SULSELONLINE.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel, Selasa, 30 Juni 2020 untuk menyusun program strategis APBD Pokok 2021.

Rakor ini membahas evaluasi dan update progres anggaran tahun 2020 serta perencanaan program strategis APBD Pokok tahun 2021.

Sejak pagi hingga malam, rapat ini diikuti oleh empat OPD. Yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan.

Rapat yang berlangsung di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel itu tetap menerapkan protokol kesehatan. Menjaga jarak, serta tetap menggunakan masker selama rapat berlangsung.

Masing-masing OPD pun memaparkan progres program tahun 2020 dan perencanaan program strategis APBD Pokok tahun 2021. Sinergitas program sangat dibutuhkan, agar permasalahan program di lapangan dapat diketahui dan solusi bisa diberikan.

“Kita akan menghadapi parsial empat, kita evaluasi apa saja yang jalan dan apa yang tidak jalan. Karena kita butuh stimulan untuk tetap menjalankan program prioritas, yang tidak jalan atau full tahun ini, tahun depan akan direncanakan kembali,” ungkap Andi Sudirman.

Wagub Sulsel Temui Korban Longsor Palopo–Toraja Utara

Salah satu contoh di PUTR, ada pembangunan jalan dan irigasi yang tidak terealisasi tahun ini. Maka akan dipindahkan tahun depan.

“Ada beberapa jalan, ada beberapa yang dikurangi selama pandemi. Bisa saja pekerjaan tahun ini, tapi tahun depan pelunasannya. PUTR, contohnya ada jalan dan irigasi yang tidak dijalankan tahun ini dipindahkan tahun depan,” sambungnya.

Wagub Sulsel mengakui saat ini fokus pada program stimulan yang menjadi prioritas. “Saya masih fokus update progres agar bisa mengerjakan program prioritas lebih cepat,” tegasnya.

Namun dalam pertemuan itu, belum pada kesimpulan akhir. Karena akan dicek setiap item program tersebut. “Seperti di PUTR, kita dari 31 paket, yang jalan 27. Itupun kita masih mencoba menjalankan beberapa lagi,” imbuhnya. (*)

KPK Minta Gubernur Sulsel Buka Kantor di Stadion Mattoanging Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *