oleh

Karaeng Turikale VIII Sampaikan Pesan Hari Jadi ke 61 Kabupaten Maros

SULSELONLINE.COM — Pemkab Maros menggelar syukuran Hari Jadi ke-61 Kabupaten Maros. Acara ini digelar di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Sabtu (4/7/2020).

Pelaksanaan perayaan Hari Jadi ke-61 Kabupaten Maros tahun ini dilakukan dengan cara berbeda, tak ada acara perayaan besar-besaran. Hanya syukuran sederhana dengan membatasi undangan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Tamu yang diundang hanya sekitar 300 orang, padahal kapasitas Gedung Serbaguna Pemkab Maros, bisa menampung maksimal 1500 orang. Meja para undangan dibatasi untuk beberapa orang saja.

Sebelum memasuki ruangan, setiap tamu terlebih dahulu melalui pemeriksaan suhu tubuh, kemudian menggunakan hand sanitizer. Para tamu juga dibagikan masker dan face shield.

Syukuran Hari Jadi ke-61 Kabupaten Maros ini dihadiri Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah yang datang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Lies F Nurdin. Serta Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Juga Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, yang merupakan mantan pejabat Pemkab Maros.

Selain dihadiri pejabat, hadir pula sejumlah tokoh yang mewakili unsur kemasyarakatan, keagamaan, kepemudaan, kesenian dan kebudayaan, di antaranya Lembaga Adat Kekaraengan Turikale Maros.

Sekretaris Umum Lembaga Adat Kekaraengan Turikale Maros, A.M.Y Kurniawan yang hadir bersama Ketua Dewan Adat Turikale Maros, H.A Muh Hidayat Puang Rukka, menyampaikan ucapan selamat dan pesan peringatan Hari Jadi ke 61 Kabupaten Maros dari Karaeng Turikale VIII Maros, Brigadir Jenderal Polsi (P) Dr A.A Mapparessa MM MSi.

Syukuran Hari Jadi ke-61 Kabupaten Maros Jadi Introspektif 10 Tahun Kepemimpinan Hatta Rahman

Ini pesannya:

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Atas nama pribadi dan keluarga besar Kekaraengan Turikale, menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan dan perhatian Bapak Bupati Kabupaten Maros kepada kami melalui undangan Peringatan Hari Jadi Jadi ke 61 Kabupaten Maros.

Pada kesempatan ini perkenankan kami menyampaikan SELAMAT ATAS HARI JADI KE 61 KABUPATEN MAROS tahun 2020

Semoga Allah SWT membukakan pintu rahmatNya bagi seluruh warga Kabupaten Maros beserta pemerintah Kabupaten Maros. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Kami mohon maaf belum sempat hadir secara fisik untuk mengikuti acara Peringatan HUT Ke 61 Kabupaten Maros, namun doa dan hati kami tetap hadir bersama dan mengiringi acara dimaksud.

Salam hormat dan penghargaan kami kepada Bapak Bupati, Wakil Bupati dan seluruh staf Pemerintah Kabupaten Maros, yang telah memberikan pengabdian yang tulus dan maksimal kepada masyarakat selama ini.

Semoga Allah SWT meridhoi, melindungi dan merahmati kita semua. Aamiin YRA.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Jakarta, 4 Juli 2020

KARAENG TURIKALE VIII MAROS
Brigadir Jenderal Polsi (P) Dr. AA. MAPPARESSA. MM. M.Si

Untuk diketahui, terbentuknya Kabupaten Maros tidak terlepas dari eksistensi Kerajaan Turikale di Maros, sejak abad ke-17. Meski hari jadi Kabupaten Maros ditetapkan 4 Juli 1959, namun jejak rekam kesejarahan Maros tetap menjadi bagian yang diperhatikan pada setiap pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Maros.

Hari Jadi Kabupaten Maros diperingati berdasarkan aspek yuridis, dengan terbitnya Undang Undang tentang berdirinya Kabupaten Maros, yakni 4 Juli 1959, artinya Maros telah berusia lebih lima abad, tetapi sebagai daerah berpemerintahan dengan sebutan Kabupaten Maros, lahir berdasarkan Undang Undang Nomor 29 Tahun 1959 tentang Pembentukan Daerah Tingkat II se Sulawesi, termasuk di dalamnya Kabupaten Maros. (*)

* Citizen Reporter: Bidang Komunikasi Informasi dan Hubungan Masyarakat Lembaga Adat Kekaraengan Turikale Maros, Ilham Halimsyah.

Nurdin Abdullah Serahkan Bantuan Rp 25 Miliar di Syukuran Hari Jadi ke-61 Kabupaten Maros

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *