oleh

Pemkab Sinjai Siapkan Aplikasi Jual Beli Ternak, Diberi Nama La Sapi

SULSELONLINE.COM — Membeli hewan kurban secara daring alias online tampaknya bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin berkurban di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Hal inilah yang sekarang dikembangkan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai melalui program La Sapi atau Layanan Seluler Peternakan Terintegrasi.

Aplikasi La Sapi yang sebelumnya menggunakan SMS broadcast, kini telah dikembangkan dengan berbasis android yang aplikasinya sudah bisa didownload melalui play store.

Kepala Bidang Keswan dan Kesmavet Disnak Keswan Sinjai, drh Mappamancu mengatakan bahwa aplikasi ini memudahkan bagi para pedagang maupun pembeli sapi dalam bertransaksi tanpa tatap muka.

“Ini merupakan cara yang tepat untuk meminimalisir potensi atau risiko infeksi Covid-19 akibat mobilitas manusia dalam proses jual beli hewan kurban saat ini,” katanya.

Hal ini juga sesuai surat edaran dari Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) terkait pelaksanaan kegiatan kurban.

ACT dan Global Qurban bersama Sulselonline Hadirkan Program Kurban untuk Korban Banjir dan Longsor di Sulsel

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *