oleh

Pengawasan Pintu Masuk Selayar Diperketat Setelah Kasus Positif Covid-19 Meningkat

SULSELONLINE.COM, SELAYAR— Menyikapi peningkatan wabah virus corona di Kabupaten Kepulauan Selayar, Pemkab bersama Forkopimda melakukan rapat koordinasi dan evaluasi kegiatan percepatan penanganan Covid-19 di ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Jumat 3 Juli lalu.

Rakor tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr Ir H Marjani Sultan MSi.

Sebelumnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar melaporkan adanya adanya tambahan 7 kasus terkonfirmasi positif baru, terpapar Covid-19.

Nurdin Abdullah dan Forkopimda Sulsel Terbang ke Selayar. Semangati Warga Lawan Covid-19

Dalam rapat itu disimpulkan bahwa proses pengawasan dan pengamanan pintu masuk Kepulauan Selayar diperketat, serta melakukan karantina mandiri bagi masyarakat yang masuk ke Kepulauan Selayar dengan memeriksa kartu tanda penduduk.

Sementara bagi yang bukan warga Selayar dan dianggap reaktif dikembalikan ke daerah asalnya.

“Selalu menganjurkan kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan, jaga jarak, cuci tangan, serta pakai masker agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus. Pemerintah daerah juga berharap kepada masyarakat agar dapat menyadari bahwa apa yang dilakukan pemerintah semata-mata untuk kepentingan masyarakat, dan pemerintah hanya sebatas fasilitator untuk melindungi masyarakat,” jelas Marjani Sultan, Minggu (5/7/2020). (*)

Pasien Positif Covid-19 Selayar Ikuti Wisata Covid di Makassar

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *