oleh

Gubernur dan Wagub Hadiri Pencanangan Gerakan Bersama Penanganan Covid-19 Sulsel

SULSELONLINE.COM — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Pencanangan Gerakan Bersama Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Makassar, yang dilaksanakan di Tribun Utama Lapangan Karebosi Makassar, Senin (6/72020).

Pencanangan ini turut, Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin, Anggota Forkopimda, Pimpinan DPRD Sulsel, Rektor Unhas, DPRD Kota Makassar, Forkopimda Makassar, beberapa Bupati dan Wali Kota di Sulsel.

Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin, menyampaikan, tujuan dari pencanangan gerakan ini untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 dengan tingkat kepatuhan masyarakat.

Dengan mendorong kepatuhan masyarakat, menjadi kunci untuk mengendalikan Covid-19 di Makassar.

“Kami melakukan tiga kegiatan, yakni edukasi massif ke seluruh masyarakat untuk meningkatkan kepatuhan dan ada empati masyarakat jika ini masalah kita bersama; dilakukan preverentif massif dengan kegiatan rapid tes, tracking dan pembatasan keluar masuk Makassar; dan pengawasan massif lebih tegas dengan mendorong masyarakat mengikuti protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” jelasnya.

Sasarannya, pada rumah makan/cafe, warkop, pasar tradisional serta tempat umum lainnya di Kota Makassar. Pemkot Makassar, kata dia, akan menerbitkan Perwali Percepatan Pengendalian Covid-19 di Makassar. Usung Tema Bersatu Melawan Covid-19, Unhas Lepas 3.245 Peserta KKN

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *