oleh

DPRD Luwu Utara Kunker ke Bapenda Sulsel

Makassar – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel Andi Sumardi Sulaiman, Senin 13 Juli 2020, menerima kunjungan kerja DPRD Luwu Utara (Lutra) yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karimuddin.

Karimuddin didampingi Ketua Komisi III Mahfud Yunus serta sejumlah anggota komisi III lainnya. Kepala Badan Pengelola Keuangan Luwu Utara juga hadir dalam kunker tersebut.

Karimuddin mengatakan, kunker ini dilakukan untuk mengecek penerimaan dana bagi hasil (DBH) Pemkab Luwu Utara dari Pemprov Sulsel. Menurutnya, pihaknya ingin mengetahui pasti jumlah dan jadwal transfer DBH dari Pemprov Sulsel ke Pemkab Lutra.

Kepala Bapenda Sulsel menerima rombongan DPRD Lutra didampingi Sekretaris Bapenda Sulsel Andi Winarno Eka Putra, Kabid PAD Dharmayani Mansyur, Kabid TSI Adhita Sandhya Dharma, Kabid Perencanaan dan Pelaporan Pendapatan Daerah Reza Faisal Saleh, dan sejumlah pejabat eselon IV Bapenda Sulsel.

Karimuddin juga meminta saran kepada Bapenda Sulsel terkait hal yang dapat mereka lakukan untuk meningkatkan PAD Lutra dan dana bagi hasil dari Pemprov Sulsel ke Lutra.

Kepala Bapenda Sulsel berterima kasih atas pada DPRD Lutra karena sering melakukan koordinasi ke Bapenda Sulsel untuk meningkatkan PAD.

Menurutnya banyak hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan PAD dan meningkatkan DBH, antara lain, membantu Samsat Masamba dalam menagih pajak kendaraan bermotor plat merah milik Pemkab Lutra serta tunggakan lainnya.

Andi Sumardi juga menyarankan DPRD Lutra agar memaksimalkan pembelian bahan bakar minyak di Lutra termasuk sebelum ingin keluar kota. Sebab pajak bakan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) tersebut akan kembali dinikmati Pemkab Lutra.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas dampak pandemic Covid-19 atas penerimaan dana bagi hasil ke Lutra.

Dari Bapenda Sulsel, rombongan DPRD Lutra selanjutnya berkunjung ke Badan Pengelola Keuangan Provinsi Sulsel untuk mengecek jadwal transfer DBH ke Luwu Utara.(am)

Luwu Utara Klaim Surplus Beras 34 Ton Lebih

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *