oleh

Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur Kalahkan Arsenal

SULSLEONLINE.COM – Tottenham Hotspur mengalahkan Arsenal 2-1 saat menjamu Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/7/2020) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris.

The Gunners sempat unggul duluan atas Lilywhites namun mereka cepat merespon.

Gol Alexandre Lacazette di menit ke-16 dibalas Son Heung-min tiga menit berselang. Toby Alderweireld menjadi penentu kemenangan berkat sundulannya menyambut sepak pojok di menit ke-81.

Arsenal yang bermain dengan tiga bek dalam pola 3-4-3 tampil lebih dominan dalam penguasaan bola. Meski demikian, tim besutan Mikel Arteta itu tak lebih mengancam daripada Tottenham.

Mereka punya 13 percobaan dengan hanya empat yang on target. Sementara Tottenham yang bermain cenderung lebih menunggu malah bisa melepaskan 15 tembakan di mana sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Manajer Tottenham Jose Mourinho menyebut kuncinya salah satunya adalah meredam dua pemain sayap, Hector Bellerin dan Kieran Tierney, selain pertahanan Arsenal yang memang rentan kesalahan.

Beberapa kali keduanya memang terlibat dalam situasi bagus Arsenal, namun Tottenham relatif bisa membatasi keduanya. Baik Bellerin maupun Tierney pada prosesnya ditarik keluar di menit ke-84.

“Saya rasa pertandingannya lebih taktis daripada apapun. Sejujurnya, saya rasa Mikel menemukan sebuah cara agar mereka bisa memainkan bola, untuk tampil stabil dan berkembang. Mereka berkembang dan kami merasa harus sedikit beradaptasi da saya rasa kami melakukannya dengan baik,” kata Mourinho kepada Sky Sports, dikutip BBC, dikutip detik.com.

“Sebab berapa kali biasanya Tierney dan Bellerin mencapai sepertiga akhir dan lihat betapa baiknya kami mengontrol mereka hari ini. Saya rasa mereka sangat terkontrol dengan baik di level itu.”

“Bahkan di periode pertama babak kedua ketika mereka punya penguasaan bola lebih banyak dan mereka lebih sering berada di paruh lapangan kami, kami cukup nyaman di situasi itu.”

“Menurut saya, dua gelandang bekerja dengan bagus dan kemudian kami menemukan kesempatan dan semangat yang bagus. Itu sangat membantu,” imbuhnya.

Kemenangan membawa Tottenham naik ke posisi delapan dengan 52 poin dari 35 pertandingan. Harry Kane dkk menggeser Arsenal yang kini ada di urutan sembilan, dengan dua poin lebih sedikit.(*)

Hasil Liga Italia: Napoli Tahan AC Milan 2-2

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *