oleh

Peluang Ashabul Kahfi Pimpin PAN Sulsel Semakin Menguat

SULSELONLINE.COM — Peluang Anggota DPR RI, Ashabul Kahfi, kembali memimpin Partai Amanat Nasional Sulawesi Selatan (PAN Sulsel) semakin menguat.

Sebanyak 24 ketua DPD PAN kabupaten/kota di Sulsel menyatakan dukungan agar Ashabul Kahfi kembali memimpin PAN Sulsel.

Dukungan secara lisan dipimpin Bupati Wajo Amran Mahmud juga menggema dalam rapat itu, yang intinya meminta Kahfi memimpin lagi partai berlambang matahari tersebut di Sulsel. Ashabul Kahfi Diminta Kader Kembali Pimpin PAN Sulsel

“24 DPD (PAN) kabupaten/kota berharap, memohon, keikhlasan, ketulusan, saudaraku Ketua DPW PAN Sulsel saudaraku Haji Ashabul Kahfi untuk tetap menakhodai kami semua,” kata Amran diamini seluruh ketua DPD PAN, Minggu (12/7/2020).

Amran menambahkan, Muswil V tersebut akan menjadi momen strategis untuk menjadikan PAN sebagai partai tiga besar di Sulsel.

Untuk mencapai tujuan itu, maka seluruh DPD telah bergerak melakukan konsolidasi hingga di tingkat ranting.

“Kami berharap Pak Kahfi terus menjaga militansi untuk membangun infrastruktur partai sampai di tingkat ranting. Insya Allah, momen Muswil ini betul-betul menjadi tempat strategis untuk menyusun strategi penting,” ujar Amran.

Terpisah, Ketua DPD PAN Kota Makassar Hamzah Hamid berharap Muswil V kali ini tak lagi dilaksanakan melalui pemungutan suara, tapi musyawarah untuk mufakat.

Iapun berharap Kahfi siap menjadi nakhoda empat periode.

“Kami sangat berharap Pak Kahfi kembali memimpin kami. Di bawah kepemimpinan beliau PAN di Sulsel alhamdulillah termasuk empat besar,” katanya.

Ketua Fraksi PAN DPRD Makassar tersebut menambahkan, gaya kepemimpinan Kahfi sangat sejuk, bijak, dan mampu mengakomudir semua kepentingan pengurus dan kader partai besutan Zulkifli Hasan.

“Semua sudah sepakat dan tadi semua ketua DPD sudah menyerahkan surat dukungan tertulis kepada beliau. Intinya kami berharap Muswil V PAN kali ini tidak ada voting-voting. Voting hanya menciderai yang lain dan kita tidak mau itu terjadi. Kita mau musyawarah untuk mufakat,” tegas legislator Makassar tiga periode itu.

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Sulawesi Selatan (DPW PAN Sulsel), akan menggelar musyawarah wilayah (Muswil) V, Minggu 19 Juli 2020.

Jika tak ada aral melintang, Muswil PAN V secara virtual daring digelar di salah satu hotel di Makassar. PAN Selayar Minta Ashabul Kahfi Kembali Pimpin PAN Sulsel

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *