oleh

Pemeriksaan Suhu Tubuh sebabkan Macet 1 Km dari Barombong

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Petugas gabungan Senin, 13 Juli 2020, mulai melakukan pengawasan Peraturan Wali Kota Makassar (Perwali) No.36/2020 tentang Disiplin Protokol Kesehatan di Makassar.

Menurut pantauan Sulselonline.com sekitar oukul 09.00 di Jalan Poros Barombong arah ke Makassar, terjadi kemacetan sekitar 1 km mulai dari pos pemeriksaan di pintu dua perumahan Green River View Barombong hingga ke SMP 15 Makassar Barombong.

Kemacetan terjadi karena kendaraan roda empat antre di belakang antrean sepeda motor yang jmlahnya mencapai ratusan.

Antrean makin parah karena jumlah petugas pemeriksa suhu tidak sebanding dengan jumlah pengguna jalan yang sangat banyak.

Terlihat jumlah pemeriksa suhu hanya sekitar tiga orang sementara jumlah pengguna jalan sangat banyak sehingga antrean mengular. Sebaliknya di sisi jalan dari kota menuju Barombong sepi.

Petugas pemeriksa suhu tubuh dari Puskesmas Dahlia Makassar terlihat sangat cepat memeriksa suhu tubuh pengguna jalan.

Sementara petugas lain terlihat memeriksa pengendara yang tidak memakai masker. Ada juga anggota TNI yang memeriksa pejalan kaki apakah memakai masker atau tidak.

Selain di Barombong, inilah pos pemeriksaan kesehatan di Makassar :

1. Pos Perlimaan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar beranggotakan 10 orang terdiri dari aparat TNI, anggota Polrestabes Makassar, Satpol PP Kecamatan, dan Dishub.

2. Pos Tamanlenrea-Pamanjengang dijaga 10 orang terdiri dari aparat TNI, Polrestabes Makassar, Satpol PP Kecamatan, Dinkes, dan Dishub.

3. Pos Manggala Tamangapa-Gowa dijaga 10 orang terdiri dari aparat TNI, anggota Polrestabes, Satpol PP Kecamatan, Dinkes, dan Dishub.

4. Pos perbatasan Makassar- Gowa dijaga 10 anggota TNI, anggota Polrestabes Makassar, Satpol PP Kecamatan, Dinkes, dan Dishub.

5. Pos perbatasan Rappocini-Aroepala akan dijaga 10 petugas dari Batalion Kavaleri, anggota Polrestabes, Satpol PP Kecamatan, Dinkes, Dishub dan Koramil.

6. Pos perbatasan Hertasning-Gowa dijaga 15 orang anggota Zipur, anggota Polrestabes, Satpol PP Kecamatan, Dinkes, Dishub dan Koramil

7. Pos perbatasan penyeberangan laut di Dermaga Kayu Bangkoa dijaga 10 org anggota Yon Arhanud, anggota Polrestabes, Dinkes,Satpol PP Kecamatan, Dishub dan Koramil.

Jumlah personil yang dilibatkan sebanyak 7. 950 orang yang terdiri dari gabungan TNI/Polri, Dinkes Makassar, Satpol PP Makassar, Dishub Makassar, Camat, Lurah dan Tokoh masyarakat.

Selain pos perbatasan tersebut, petugas juga akan menegakkan Perwali di pasar tradisional, mall, rumah makan, dan sarana umum.(*)

Inilah Delapan Titik Pemeriksaan Protokol Kesehatan Makassar

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *