oleh

Relawan STIM-LPI Makassar Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Banjir Masamba

SULSELONLINE.COM, LUWU UTARA — Tim relawan STIM-LPI Makassar menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir bandang Masamba Kabupaten Luwu Utara.

Tim relawan dilepas menuju lokasi bencana oleh Ketua STIM-LPI Makassar, Andi Nuryadin didampingi Ketua I STIM-LPI Makassar, Nurdin Latif dan Ketua II STIM-LPI Makassar, Irfan Haryanto.

Andi Nuryadin menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian STIM-LPI Makassar terhadap korban bencana banjir di Masamba dan sekitarnya.

“Bantuan kemanusian ini bisa bermanfaat bagi korban meski tidak seberapa, namun demikian kami mengharapkan bahwa bantuan ini dapat disalurkan oleh tim relawan yang ada di Masamba ke posko-posko pengungsian,” ujarnya, Rabu (22/7/2020).

Tim relawan menuju lokasi dipimpin Wakil Ketua III STIM-LPI Makassar, Azhary Ismail, Ketua Tim Relawan STIM-LPI Makassar, Andi Irwan dan Ketua LPPM STIM-LPI Makassar, Andi Irfan.

Juga unsur dosen, Ansar Mulkin serta Ketua BEM dan BLM serta perwakilan UKM-UKM yang ada di STIM-LPI Makassar.

Sementara, Azhary Ismail menyampaikan bahwa relawan STIM-LPI Makassar Peduli menuju Lokasi bencana pada 19 Juli mengantarkan bantuan berupa obat-obatan, perlengkapan bayi dan anak-anak, sarung, pakaian, hand-sanitaizer, masker dan vitamin bagi warga terdampak bencana.

“Perjalanan menuju kota Masamba ditempuh kurang lebih 12 jam, memang melelahkan, namun di balik itu kami yakin bahwa semua ini kami demi kemanusian dan ikut merasakan kepedihan yang terjadi dan dirasakan oleh para korban bencana banjir bandang ini.” ujarnya.

Ketua KAHMI Maros Peduli itu menambahkan, di lokasi bencana bantuan ini diserahkan ke posko induk yang berlokasi di wilayah Radda Kabupaten Luwu utara dan diterima oleh perwakilan Kepala Dinas Sosial Kota Palopo, Awaluddin Ismail beserta rombongan.

“Sebagian bantuan diserahkan kepada perwakilan PMI yang ada kota Masamba,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Ryand ini.  (*)

*Citizen reporter: Ilham Halimsyah, mahasiswa pascasarjana STIM LPI Makassar.

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *