oleh

Biasakan Memijat Telinga Setiap Hari, Ini Manfaat Kesehatannya

KAMU sering mengalami stres, rasa cemas, sakit kepala dan mengantuk? setiap orang yang memiliki hal seperti ini tentu tak menyenangkan. Tapi tahukah Anda ada solusi sederhana untuk ini: memijat telinga.

Berikut ini manfaat kebiasaan memijat telinga setiap hari seperti dilansir dari Brightside.

1. Nyeri pada otot berkurang

Sebuah eksperimen dilakukan untuk menguji dan melihat apakah memijat telinga dapat membantu mengurangi rasa sakit di antara-orang dengan sakit punggung bagian bawah kronis.

Hasilnya menunjukkan bahwa prosedur yang sederhana ini adalah cara yang efektif untuk mengurangi ketidaknyamanan.

Cobalah untuk menarik dan mengusap area telinga Anda dengan lembut, terutama bagian tempat biasa menindik telinga. Ini akan merangsang banyak ujung saraf dan mereka dapat membantu otak Anda melepaskan endorfin.

Hormon-hormon ini diketahui membuat kita merasa bahagia dan membantu meringankan rasa sakit, serta meningkatkan sirkulasi darah. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan berkat tindakan memijat sederhana ini, orang dapat mengelola rasa sakit fisiknya lebih baik dan ambang rasa sakitnya meningkat.

2. Tingkat stres dan kecemasan berkurang

Studi kecil lain dilakukan di antara pasien selama periode fertilisasi in vitro. Hasil membuktikan bahwa memijat telinga adalah hal yang baik untuk dilakukan dalam situasi penuh tekanan.

Pijat bagian atas telinga dengan gerakan memutar yang lambat jika Anda merasa stres, panik, gelisah, lelah, atau jengkel. Titik ini terletak di kulit atas telinga Anda, di bagian yang terasa seperti lubang berbentuk segitiga.

3. Mengurangi sakit kepala dan migrain

Sementara obat penghilang rasa sakit dapat memiliki beberapa efek serius dan berpotensi merusak tubuh, stimulasi pijatan pada telinga umumnya tidak berbahaya. Anda bahkan dapat menggabungkannya dengan beberapa solusi alami seperti teh peppermint untuk efek yang lebih baik. Kamu Punya Keluhan Kesehatan? Dokter Cantik Ini Terima Konsultasi Gratis Secara Online

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *