oleh

Paguyuban Warga Bulukumba Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Masamba

SULSELONLINE.COM — Paguyuban warga Bulukumba yang tergabung dalam Kerukunan Keluargan Bulukumba (KKB) ikut membantu korban banjir Masamba, Luwu Utara.

Rombongan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KKB diterima Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menyerahkan bantuan di Kantor Bupati, Sabtu (25/7/2020).

Bantuan yang diserahkan berupa beras, makanan jadi, pakaian anak dan dewasa, mainan anak, perlengkapan dapur, beras, bumbu dapur, selimut, sarung, dan paket bantuan lainnya.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Ketua Umum DPP KKB, Andi Badi Sommeng. Penyerahan tersebut turut didampingi beberapa pengurus KKB baik dari DPP maupun Badan Pimpinan Cabang KKB masing BPC KKB Luwu Utara, BPC KKB Palopo, BPC KKB Luwu Timur.

Bupati Luwu Utara menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPP KKB yang telah menyerahkan bantuan untuk membantu masyarakat Luwu Utara yang terdampak banjir bandang.

“Saya sebagai pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi, kepedulian, serta perhatiannya untuk membantu kami,” tutur Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan itu.

Sementara itu, Ketua BPC KKB Luwu Utara Muhammad Kasrum Patawari terima kasih atas apresiasi dan kepedulian pengurus DPP kepada masyarakat Luwu Utara yang terdampak banjir bandang.

Kasrum yang juga salah satu Kepala Dinas di Luwu Utara ini menyampaikan bahwa bencana ini turut dirasakan masyarakat Bulukumba yang berdomisili di Luwu Utara.

“Ada empat warga Bulukumba yang tinggal di Luwu Utara rumahnya hanyut. Mereka hanya mampu menyelamatkan diri dan pakaian di badan saja. Ada yang rumahnya hanyut dan juga ada yang tertimbun lumpur. Selebihnya tidak terlalu parah. Untuk penyaluran akan dilakukan oleh KKB Cabang Luwu Utara,” jelasnya. Peduli Dampak Covid-19, DPP KKB Susuri Warga Kurang Mampu di 10 Kecamatan di Bulukumba

Selain bantuan paket yang diserahkan secara simbolis ke Bupati, DPP KKB juga menyerahkan langsung bantuan tunai senilai Rp 10 juta untuk korban banjir bandang terkhusus untuk warga Bulukumba yang ada di Luwu Utara.

Andi Badi Sommeng mengatakan bencana yang melanda Luwu Utara adalah duka kita semua termasuk masyarakat Bulukumba yang ada di perantauan yang dalam hal Kerukunan Keluarga Bulukumba.

“Duka Luwu Utara adalah air mata Bumi Panrita Lopi,” Andi Badi Sommeng. Ia mengatakan bahwa DPP KKB sangat prihatin dan ikut merasakan duka yang dirasakan saudara-saudari yang tertimpa bencana di Luwu Utara.

Bantuan kemanusiaan dari DPP KKB untuk warga Luwu Utara ini adalah donasi atau sumbangan dari pengurus DPP sebagai bentuk kepedulian.

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *