oleh

Doni Monardo: Sekolah Diizinkan Gelar Tatap Muka

SULSELONLINE,COM, JAKARTA — Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo menyampaikan bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  (Kemendikbud) memberi kesempatan kepada siswa untuk sekolah tatap muka.

Kemendikbud akan mengumumkan zona hijau sekolah. Nantinya, akan dibuka proses belajar dan mengajar bagi para siswa.

“Tidak lama lagi diumumkan sekolah yang di zona hijau, nanti akan diberikan kesempatan tatap muka,” ujarnya usai rapat dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Senin kemarin.

Kepala BNPB RI itu juga mengapresiasi langkah sekolah yang menggunakan radio dalam melakukan belajar dan belajar selama pandemi virus Korona atau Covid-19 ini.

Walaupun saat ini pandemi, namun tidak menghilangkan niat bagi para siswa untuk memperoleh pendidikan.

“Beberapa daerah yang telah berinisiatif menggunakan radio panggil sebagai sarana pembelajaran oleh guru tentunya kita berikan apresiasi. Karena tidak ada rotan akar pun jadi,” jelasnya.

Diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerbitkan Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19.

Staf Ahli Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Regulasi, Chatarina Muliana Girsang menyampaikan Surat Edaran (SE) Nomor 15 ini untuk memperkuat Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pendidikan Dalam Masa Darurat Coronavirus Disease (Covid-19).

“Saat ini layanan pembelajaran masih mengikuti SE Mendikbud nomor 4 tahun 2020 yang diperkuat dengan SE Sesjen nomor 15 tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan BDR selama darurat Covid-19,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (28/7/2020).

Dalam surat edaran ini disebutkan bahwa tujuan dari pelaksanaan Belajar Dari Rumah (BDR) adalah memastikan pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan layanan pendidikan selama darurat Covid-19.

Melindungi warga satuan pendidikan dari dampak buruk Covid-19, mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di satuan pendidikan dan memastikan pemenuhan dukungan psikososial bagi pendidik, peserta didik, dan orang tua. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *