oleh

Sulsel Jadi Penyangga Daging Nasional: Abdul Hayat Dampingi Mentan Panen 630 Sapi

SULSELONLINE.COM —  Langkah Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi daerah penyangga daging nasional terus digalakkan.

Bersama Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, Sekretaris Dinas Provinsi Sulsel, Abdul Hayat memanen 630 anak sapi usia sampai 8 bulan hasil inseminasi buatan, Kamis (30/7/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Sinjai Bersatu diikuti oleh 500 peternak dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sinjai.Abdul Hayat menyampaikan apresiasi luar biasa atas model peternakan yang dikembangkan Kementerian Pertanian dalam menguatkan stabilitas pangan nasional.

“Pemprov Sulsel sangat apresiasi atas pengembangan peternakan yang ada di Sinjai, ini salah satu model akselerasi untuk Sulsel menjadi wilayah penyangga daging nasional,” ujar Abdul Hayat.

Ia mengatakan, Kabupaten Sinjai merupakan daerah ketiga dengan peternakan terbesar setelah Kabupaten Bone dan Gowa. “Langkah ini tentu akan kita optimalkan dengan pengawasan dan evaluasi secara maksimal,” tuturnya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada kegiatan ini menyampaikan langkah strategis yang dilakukan lembaganya untuk pengembangan sapi di Sinjai dengan membentuk klaster ternak.

Sekprov Apresiasi Program Ketua Asbisindo Sulsel

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *