oleh

Bukan Modifikasi Kaleng-kaleng, Toyota Avanza Dipasangi Mesin Jet

SULSELONLINE.COM – Jangan mengaku gemar memodifikasi kendaraan jika perubahan yang Anda lakukan biasa-biasa saja. Orang ini memodifikasi kendaraannya dengan sangat ekstrim. Tidak ada yang samai.

Sebuah Toyota Avanza dimodifikasi dengan mengusung penggunaan mesin jet. Toyota Avanza ini dilakukan di Thailand dan diunggah di kanal Youtube ASIAN DRAG RACING sedang melakukan pengujian pertama mesin jetnya.

Sekilas dari luar Toyota Avanza berkelir abu-abu ini dari luar tak terlihat sangar. Hanya ada cutting stiker yang menutupi samping bagian belakang mobil.

Tampak juga lapisan interior dicopot sehingga berkesan mobil ini difokuskan untuk mengurangi beban agar dapat melaju lebih cepat.

Mesin jet yang besar itu diletakkan di dalam kabin memenuhi barisan kedua dan ketiga mobil penumpang tersebut. Sudah barang pasti tempat duduk di dua baris tersebut harus dieliminasi.

Tidak diperlihatkan bagaimana performanya saat digeber di jalan dan bagaimana catatannya. Dalam video hanya diperlihatkan mesin jet itu dinyalakan dan menyemburkan api berwarna kuning kemerahan setelah mesin menyala beberapa detik sebelumnya.

Gambaran lebih detil dapat dilihat di akun Instagram @toyotaavanzaintheworld.

Mengutip detik.com, di unggahan tersebut terlampir 3 unggahan foto sekaligus yang menampilkan bagian belakang, depan, dan kabin baris pengemudi.

Dari depan seperti disebutkan sebelumnya Toyota Avanza terlihat seperti Avanza lainnya.

Dari belakang juga telah berubah dari video dengan penyesuaian pintu bagasi belakang untuk menyokong panjangnya mesin jet. Ada tatakan sekaligus lubang yang dibuat di sana.

Sementara itu di dalam kabin bagian dashboard sudah ditambahkan beberapa tombol yang kemungkinan untuk mengatur fungsi penggerak baru mobil. Tentu juga bagian pengatur transmisi juga telah mengalami penyesuaian pula.(*)

Denda Rp 500 Ribu Bila Pelat Kendaraan Diubah

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *