oleh

Keluarga Bonto Tiro Bulukumba Gelar Silaturahmi Virtual

SULSELONLINE.COM – Masa pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan. Salah satu protokol kesehatan tersebut yakni physical distancing atau menjaga jarak untuk memutus penularan virus covid-19.

Lantaran physical distancing ini, momen kebersamaan pun tidak bisa sama lagi seperti momen yang lalu sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi yang ingin menyelenggarakan kegiatan.

Tetapi hal ini tidak menghalangi forum silaturahmi Keluarga Bonto Tiro untuk tetap bersilaturahmi dalam kerangka silaturrahmi nasional yang bertujuan mempersatukan kembali dan mendekatkan para keluarga di Tiro, Bulukumba, Makassar dan di perantauan.

Forum ini sekali lagi ini bukan meniadakan organisasi kerukuan keluarga Bonto Tiro yang sudah terbentuk sebelumnya di Makassar dan di Jabodetabek. Bahkan Bahasa singkatnya Group ini menjadi Underbow organisasi yang sudah terbentuk.

Lebih dari itu bisa menjadi cikal bakal terbentuknya kepungurusan Keluarga Bontotiro di tingkat Nasional.

Silaturahmi ini akan digelar secara virtual pada Ahad, (02/8/2020), dengan menghadirkan beberapa keluarga yang didaulat menjadi pembicara diantaranya Ir. Andi Talbiadi A. Hambali, sebagai “Orang yang dituakan”, Akademisi Juhartini S.Gz Dosen Poltekes Ternate, Jainuddin, Spd Pendidik di Kota Batam Kepri, anak Muda kreatif A. Khairil Anwar di Makassar, Muh. Irwan, SH di Bontotiro, Usman Ismail seorang Wirausaha di Bogor serta Muh. Asri Irwan pekerja hukum di Ibukota Jakarta.

Seluruh keluarga sesungguhnya menjadi pembicara dalam acara ini, namun karena space terbatas, kemudian dipilih yang dapat mewakili usia dan wilayah.

Paguyuban Warga Bulukumba Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Masamba

Silaturahmi ini bukan hanya menghadirkan keluarga Bonto tiro s-Indonesia tetapi juga keluarga yang berada di luar negeri, sembari mempererat silaturahmi.Kami mengundang seluruh keluarga Bontotiro untuk berpartisipasi pada perhelatan silaturahmi tahun 2020 ini.

Dengan digelarnya acara ini , jalinan silaturahmi dapat tetap terjaga meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. “Intinya adalah bagaimana agar di masa pandemi Covid-19 ini kita dapat tetap saling terhubung dan silaturahmi tetap terjaga.

Berikut susunan acara Silaturahmi Tanpa Batas, Tau Tiro 2020:

– 13.00 – 13.05 Wita : Pembukaan oleh Host
– 13.05 – 13.10 : Pembacaan Doa
– 13.10 – 13.30 : Ceramah Hikmah Silaturahmi
– 13.31 – 13.45 : Salam Sapa dari yang dituakan Ir. A. Talbiadi A. Hambali
– 13.46 – 14.00 : Salam kenal dan harapan Indah buat Bonto tiro dari Ternate
– 14.00 – 14.15 : Mimpi yang menjadi nyata dari Bogor
– 14.16 – 14.30 : Suara anak muda, suara rakyat untuk Tiro
– 14.31 – 14.45 : Jangan berhenti berkarya, dari Makassar untuk Tiro
– 14.45 – 15.00 : Appase’re dari Batam
– 15.00- 15.30 : Diskusi lepas, silaturahmi se Indonesia & Luar Negeri “Forum menyapa”
– 15.30 : Selesai

Kawasan Wisata Bulukumba Makin Keren Setelah Pemprov Guyur Anggaran Rp 45 Miliar Tahun Ini

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *