oleh

Menko Muhajir Effendy Lebaran di Masamba Bermalam di Palopo

SULSELONLINE.COM – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhajir Effendy, turut merasakan kesusahan yang dihadapi korban banjir bandang Masamba dengan berlebaran di Masamba.

Wali Kota Palopo, Judas Amir, menjemput Muhajir Effendy, di Bandar Udara Lagaligo Bua, Kabupaten Luwu, Kamis 30 Juli 2020.

Menko PMK, Muhajir, yang datang menumpangi pesawat Nam Air, didampingi Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman, dan Wakapolda Sulsel, Brigjenpol, Halim Pagarra, MH.
Judas Amir bersama Menteri PMK, Wagub Sulsel, dan Wakapolda Sulsel, selanjutnya menuju Palopo dan melaksanakan Salat berjamaah di masjid Jami Palopo.

Usai salat dilanjutkan dengan makan malam bersama di Rumah Jabatan Saokotae Palopo. Setelah itu Menteri dan Wakapolda Sulsel bersama rombongan menuju ke Hotel Platinum Palopo untuk menginap.

Saat penjemputan di Bandar Udara La Galigo Bua, Luwu, hadir pula Bupati Luwu, Basmin Mattayang, Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas, Kasdim 1403 SWg, Suparman.

Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, Kepala BPKAD Kota Palopo, dan Kabag Humas Kota Palopo, Wahyudin.

Muhajir Effendy dan rombongan menginap di Palopo dan akan melanjutkan perjalanan ke Masamba, Luwu Utara, Jumat (31/7/2020).

Di Masamba, tokoh Muhammadiyah ini akan menjadi imam sekaligus khatib pada pelaksanaan salat Idul Adha di Masamba, Luwu Utara.

Salat Idul Adha digelar di halaman kantor Bupati Luwu Utara. Hal tersebut diungkapkan Kabag Kesra Setda Luwu Utara Ari Setiawan.

“Insya Allah, Pak Menteri Muhadjir Effendy akan menjadi imam sekaligus khatib salat Idul Adha mendatang,” Ari Setiawan kepada wartawan, Rabu (30/07/2020).

Unhas Kirim 1 Ton Bakso untuk Korban Bencana Masamba

Ari mengatakan Muhadjir berharap para pengungsi korban banjir bandang juga bisa hadir dan ikut melaksanakan salat Id bersama dirinya. Menurutnya, pelaksanaan salat Id tetap akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Beliau ingin sekali melaksanakan salat Id bersama para pengungsi,” ucap Ari.
“Jemaah tetap harus disiplin protokol kesehatan, seperti wajib pakai masker, bawa sajadah sendiri, dan physical distancing. Anak-anak dan orang tua yang memiliki penyakit penyerta disarankan tidak ikut ke lapangan,” sambungnya.

Ari menyebut Muhadjir bersama Kementerian Sosial dan BNPB juga menyumbangkan empat ekor hewan kurban dengan 2 ekor di Masamba dan 2 ekor di Baebunta.

Menurutnya, hewan kurban tersebut akan langsung diserahkan kepada Bupati Luwu Utara yang selanjutnya akan disembelih dan dibagikan ke para pengungsi korban banjir.

Muhadjir, kata Ari, rencananya juga akan meninjau lokasi banjir bandang di Masamba dan Radda. Selain itu, kata dia, kedatangan Muhadjir ke Luwu Utara juga sekaligus akan meninjau lokasi pengungsi korban banjir di Meli, Radda, dan Masamba.(*)

PAN Sulsel Peduli Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Masamba

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *