oleh

Final Piala FA Live di RCTI Malam Ini: Prakiraan Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea

SULSELONLINE.COM – Final Piala FA 2020 yang menyajikan ‘pertempuran’ Arsenal lawan Chelsea akan berlangsung di Stadion Wembley, Kota London, Inggris, Sabtu (1/8/2020) malam ini. Kick off pukul 23.00 WIB.

Bagi publik sepakbola Indonesia, dapat menyaksikan langsung laga yang diprediksi panas ini. Sebab, rencananya live di RCTI.

Laga puncak malam ini merupakan final Piala FA edisi ke-139 sepanjang sejarah.

Arsenal memiliki catatan prestasi lebih baik di ajang ini, dengan torehan 13 trofi juara. Sedangkan Chelsea 8 kali juara.

The Gunners, julukan Arsenal, ke final setelah menyingkirkan juara bertahan Manchester City di semifinal. Sedangkan Chelsea menyingkirkan Manchester United.

Pada final ini, Arsenal punya misi ganda. Merebut trofi juara ke-14, sekaligus merebut satu tiket langsung ke Liga Europa tahun depan.

Arsenal hanya finis pada peringkat ke-8 di klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020, sehingga gagal mendapat jatah ke kompetisi Eropa tahun depan.

Peringkat satu hingga empat Liga Inggris berhak ke Liga Champions. Sedangkan urutan kelima dan enam ke Liga Europa.

Namun, jika berhasil memenangi Piala FA, Arsenal otomatis mendapat jatah untuk berkompetisi di Liga Europa musim depan.

Menghadapi laga final ini, salah satu bintang Arsenal, Mezut Oezil, dipastikan absen karena sedang liburan ke Turki setelah mendapat izin pelatih Mikel Arteta.

Selama ini, Oezil memang tidak bermain regular sehingga diisukan akan masuk daftar jual.

Bintang Arsenal lainnya, Skhodran Mustafi, juga belum fit untuk tampil setelah mengalami cedera hamstring di laga semifinal.

Meski begitu, Mikel Arteta kemungkinan tetap mengandalkan formasi agresif dengan tiga penyerang sekaligus, yakni 3-4-3.

Dengan formasi ini, Arsenal mampu mencatat tiga kemenangan dalam lima laga terakhir.

Kieran Tierney bisa diturunkan menjadi bek tengah kembali berpasangan David Luiz. Posisi bek sayap kiri ditempati Bukayo Saka.

Sementara Chelsea akan mendapat tambahan tenaga segar setelah gelandang enerjik N’Golo Kante dan penyerang sayap Willian pulih dari cedera.

Kedua pemain sudah ikut berlatih dan memiliki peluang menjadi starter. Hal itu dikatakan pelatih Chelsea, Frank Lampard, di laman resmi klub, kemarin.

Kabar baik lainnya bagi fans Chelsea, penyerang muda Christian Pulisic juga menyatakan siap 100 persen untuk tampil di final.

Seperti halnya Mikel Arteta, Frank Lampard juga tampaknya menyiapkan formasi 3-4-3. Artinya, pertandingan akan berlangsung sangat terbuka. (*)

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (3-4-3): Emiliano Martinez; Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Granit Xhaka, Dani Ceballos, Bukayo Saka; Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette

Chelsea (3-4-3): Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, Andres Christensen; Reece James, Jorginho, Matteo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Christian Pulisic, Olivier Giroud

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *