oleh

Bikin Laper! Cicipi Nikmatnya Hidangan ala Makassar: dari Konro Bakar hingga Mie Titi

SULSELONLINE.COM — Lidah Dimas Beck dan Ncess Nabati tengah dimanjakan hidangan ala Makassar. Mereka puas makan konro hingga ikan baronang bakar. Bikin Laper!

Perjalanan kulineran Dimas Beck dan Ncess Nabati kali ini berhenti di warung makan khas Makassar Raja Konro Daeng Naba.

Di sini mereka dimanjakan kelezatan konro alias iga sapi berdaging tebal dengan lumuran bumbu berlimpah.

Menu pertama yang dicoba ada Konro Bakar Pedas Thailand. Daging yang melekat pada tulang iga ini diakui Dimas Beck punya tekstur super empuk. Demikian juga rasa bumbu Thailandnya yang pedas gurih.

Bukan hanya Dimas Beck, Ncess Nabati juga tak mau ketinggalan mencicip iga berlumur bumbu kecoklatan ini. Selanjutnya ada Konro Black Pepper yang tak kalah nendang.

“Ini pedasnya bukan dari cabai tapi lada hitam. Enak banget, Gustiii!” ujar Ncess Nabati, melalui detikcom, Senin (3/8/2020).

Makanan Ini Cocok Dikonsumsi Saat Musim Hujan, Bisa Hangatkan Tubuh!

Selanjutnya Dimas dan Ncess Nabati mencicipi menu Ikan Baronang Bakar yang disajikan dengan sambal mangga. Ikan berdaging tebal dan empuk ini dibumbui dengan royal sehingga sama sekali tak tercium aroma amis dan rasanya enak.

Ikan makin sedap lagi disantap dengan sambal mangga yang rasanya pedas asam. Dimas Beck bahkan tak henti menyantap potongan ikan dengan irisan mangga muda.

Terakhir ada Mie Titi yang jadi salah satu hidangan populer di Makassar. Mie titi renyah yang diguyur aneka topping berkuah kental ini berhasil bikin lidah Dimas Beck dan Ncess Nabati tak berhenti ngunyah.

Keduanya merasa sangat puas bisa mencicipi nikmatnya hidangan ala Makassar.

Program Bikin Laper!, merupakan petualangan kuliner Dimas Beck dan Ncess Nabati yang tayang di TransTv setiap hari pukul 17.00 WIB. (*)

Resep dan Cara Membuat Sop Konro Asli Makassar Sulawesi Selatan

DPRD Kota Makassarl       Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *