oleh

Jelang MotoGP Ceko 2020, Marc Marquez Khawatirkan Tikungan Kanan

SULSELONLINE.COM – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak yakin kondisinya bisa 100 persen fit pada seri ketiga MotoGP 2020 di MotoGP Ceko, Minggu (9/8/2020) nanti.

Marquez yang juara dunia MotoGP tahun lalu, masih berkutat dengan cedera lengan kanan karena terjatuh pada seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, dua pekan lalu.

Karena kecelakaan itu, Marquez gagal finis di MotoGP Spanyol, bahkan harus menjalani operasi. Ia juga absen pada seri kedua di MotoGP Andalusia.

Karena baru menjalani operasi, Marquez pesimistis kondisi fisiknya bisa bugar pada seri ketiga di MotoGP Ceko.

Menurut pebalap berjuluk Baby Alien itu, pulih dari cedera tangan merupakan hal yang sangat sulit bagi seorang pebalap.

Marquez saat ini berburu dengan waktu untuk pemulihan cederanya. Namun, juara dunia MotoGP tahun lalu itu diprediksi akan nekat tampil di MotoGP Ceko, akhir pekan ini.

Pasalnya, ia sudah kehilangan banyak poin yang membuatnya terancam kehilangan gelar juara dunia. Apalagi, Marquez sedang mengejar rekor Valentino Rossi untuk tujuh kali juara dunia. Marquez sudah enam kali juara dunia.

Seperti diberitakan Corsedimoto, belum lama ini, Marquez berharap kondisinya sudah benar-benar pulih pada seri keempat yakni MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring.

Kesulitan terbesar Marquez adalah ‘melahap’ tikungan kanan, karena cedera lengan kanannya itu. Padahal, di setiap sirkuit, termasuk di MotoGP Ceko, pasti ada tikungan ke kanan.

Klasemen MotoGP 2020 saat ini dipimpin pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang sudah meraih poin sempurna 50.

Meski sudah tertinggal jauh, Marquez tetap yakin bisa bersaing karena masih ada 13 seri berikutnya. Saat ini, ia mengaku fokus pemulihan cedera. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *