oleh

MU Cari Pengganti Kiper David de Gea, Tiga Nama Mengemuka

SULSELONLINE.COM – Kabar Manchester United (MU) akan mencari kiper utama sebagai pengganti David de Gea terus berembus. Bahkan jauh sebelum jendela transfer musim panas tahun ini dibuka.

Penyebanya, penampilan De Gea yang kurang maksimal dalam dua musim terakhir. Kiper timnas Spanyol itu beberap kali melakukan blunder yang menjadi penyebab kekalahan timnya.

Beberapa nama mengemuka sebagai calon pengganti De Gea sebagai penjaga gawang utama tim Setan Merah. Salah satu di antaranya adalah Kasper Schmeichel.

Saat ini, Kasper Schmeichel merupakan penjaga gawang utama Leicester City. Ia ikut berjasa membawa Leicester City mencatat sejarah sebagai juara Liga Inggris, tiga tahun yang lalu.

Kasper Schmeichel punya peluang besar merapat ke Old Trafford. Selain karena kemampuannya yang sudah ditunjukkan bersama Leicester City, dia juga punya nilai lebih sebagai putra legenda MU, Peter Schmeichel.

Salah satu catatan buruk De Gea musim ini adalah kekalahan MU di semifinal Piala FA 2020 melawan Chelsea di Stadion Wembley, pekan lalu.

De Gea membuat dua kali blunder yang semuanya berbuah gol bagi pemain Chelsea. Alhasil, MU kalah 1-3 dari Chelsea sehingga gagal ke final.

Sebagai catatan, musim ini, De Gea kebobolan 42 kali dari 42 laga di semua kompetisi bersama MU.

Capaian kiper 29 tahun itu pada musim ini sebenarnya lebih baik dibandingkan dengan musim lalu.

Musim kompetisi sebelumnya, yakni 2018-2019, De Gea bahkan kebobolan 63 kali dari 47 penampilan di semua kompetisi. Kala itu, ia hanya mencatatkan 10 cleansheet.

Media Inggris, The Sun, memberitakan, Kasper Schmeichel merupakan kandidat kuat pengganti De Gea.

Manajemen MU juga dikabarkan menginginkan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, dan menarik kiper pinjaman mereka, Dean Henderson, dari Sheffield United.

Jan Oblak juga sudah teruji kemampuannya, bukan hanya di Liga Spanyol tapi juga di Liga Champions.

Sedangkan Dean Henderson tampil apik dalam dua musim terakhir. Namun, banyak fans MU mengingatkan, Dean Henderson masih perlu tambahan jam terbang untuk masuk skuad inti The Red Devils. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *