oleh

Warga Israel Demo Besar-besaran, Tuntut PM Netanyahu Mundur

SULSELONLINE.COM  – Ribuan warga Israel unjuk rasa di depan rumah dinas Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu di Kota Yerusalem, akhir pekan ini.

Al Jazeera memberitakan, Minggu (2/8/2020), unjuk rasa besar-besaran juga terjadi di Kota Tel Aviv dan beberapa kota lain di Israel.

Unjuk rasa ini disebut-sebut yang terbesar setelah gelombang demonstrasi melanda negara itu dalam beberapa pekan terakhir.

Ribuan pengunjuk rasa itu turun ke jalan, mendesak Netanyahu segera mengundurkan diri karena tersandung kasus dugaan korupsi. Saat ini, kasusnya sudah berlangsung di pengadilan.

Warga yang demo juga memprotes cara Netanyahu menangani pandemi virus corona.

Netanyahu sebenarnya sudah berusaha keras menekan protes yang mengarah kepadanya, namun aksi unjuk rasa terus berlangsung.

Beberapa pengunjuk rasa yang jumlahnya diperkirakan 10 ribuan, membawa bendera Israel sembari meniup terompet dengan suara keras.

Pengunjuk rasa juga membentangkan spanduk yang isinya mengecam Netanyahu. Banyak pengunjuk rasa yang bertahan di jalanan meski sudah tengah malam. Mereka tidak peduli imbauan polisi untuk membubarkan diri. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *