oleh

Persim Maros Buka Seleksi Pemain untuk Liga 3

SULSELONLINE.COM, MAROS — Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Maros, akan menggelar seleksi pemain untuk memperkuat tim sepakbola kebanggan masyarakat Maros, Persim.

Ketua panitia seleksi, Bayu Aryanatha Putra mengatakan, Askab PSSI Maros yang membawahi Persim Maros, akan mengadakan seleksi terbuka untuk keikutsertaan tim Persim Maros di Liga 3 Zona Sulawesi.

Sesuai regulasi yang dikeluarkan PSSI, ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi calon pemain seleksi.

“Sesuai regulasi PSSI, yang bisa mengikuti seleksi adalah pemain kelahiran 1 Januari 1998 sampai 30 Desember 2002,” ujarnya, Rabu (5/8/2020).

Seleksi terbuka akan digelar pada 10 Agustus 2020 di Stadion Merdeka Kassi Kebo Kabupaten Maros.

Terkait teknis seleksi, termasuk jumlah yang akan diterima, diserahkan ke Pelatih Kepala Persim Maros, Syamsuddin Batola, mantan pemain dan asisten pelatih PSM, yang juga merupakan pelatih asal Maros.

Askab PSSI Maros menegaskan akan kembali meramaikan gelaran Liga 3 dan mentarget dapat menjadi juara.

Persim Maros
Persim Maros dalam pertandingan Divisi 2 di Lamongan tahun 2001. (Dokumen Persim Maros)

Dia berharap seleksi ini melahirkan bibit-bibit pesepakbola unggul dari Maros yang dapat menembus kancah persepakbolaan nasional.

“Kita harap setelah seleksi bisa lahir bibit unggul, khususnya dari putra daerah kita yang bisa diandalkan bersaing di kancah nasional. Kita juga punya harapan besar Persim Maros bisa juara Liga 3 dan promosi ke Liga 2,” ungkapnya.

Persim Maros cukup dikenal sebagai klub yang menghasilkan pemain-pemain unggulan yang bermain di kancah nasional.

Beberapa nama pemain top yang mengawali karir di Persim Maros, antara lain Zulkifli Syukur, Syamsidar dan Asri Akbar. (*)

 

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *