oleh

Toyota Hadirkan SUV Baru

SULSELONLINE.COM – Tak puas dengan Yaris Cross dan Corolla Cross, Toyota masih akan menghadirkan produk baru dengan konsep crossover atau SUV.

Dikutip dari Rushlane, dalam waktu dekat Toyota akan memperkenalkan varian SUV kompak terbaru mereka di pasar India.

Beda dengan Yaris Cross dan Corolla Cross yang mengambil basis dari mobil Toyota, SUV kompak ini mengambil basis dari merek mobil lain.

Adapun merek mobil yang akan di-rebranding oleh Toyota itu adalah Maruti Suzuki Vitara Brezza. Dalam sebaran foto teaser-nya, Toyota menyebut mobil ini dengan julukan “Urban Cruiser: The Youngest Urban SUV From Toyota”.

Kolaborasi Toyota dan Suzuki India ini melanjutkan kerja sama mereka sebelumnya yang sukses menelurkan produk hatchback kembar, Suzuki Baleno dan Toyota Glanza.

Dengan memperkenalkan Urban Cruiser, Toyota akan berkompetisi di segmen SUV sub 4 meter di pasar India, yang diisi Hyundai Venue, Tata Nexon, Mahindra XUV300, termasuk Nissan Magnite, Renault Kiger (HBC), dan KIA Sonet yang akan segera diluncurkan.

“Kami sangat senang mengumumkan rencana kami untuk meluncurkan Toyota Urban Cruiser. Dengan pendekatan yang mengutamakan pelanggan, TKM selalu berusaha memenuhi aspirasi pelanggannya dengan memperkenalkan produk baru dan Toyota Urban Cruiser adalah upaya lain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang,” kata Senior Vice President, Sales and Services Toyota Kirloskar Motor (TKM), Naveen Soni.

Toyota Urban Cruiser akan diluncurkan di India pada bulan September 2020. Keran pemesanan dibuka mulai 22 Agustus, dengan jadwal pengiriman pertama dijanjikan pada akhir September.

Sedikit menyinggung spesifikasi, Toyota Urban Cruiser akan ditenagai mesin bensin 1,5 liter milik Maruti Suzuki Vitara Brezza. Mesin ini menawarkan tenaga 103 dk dan torsi 138 Nm, yang dikawinkan dengan gearbox manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan.

Toyota Urban Cruiser juga akan menerima sistem Progressive Smart Hybrid seperti pada Vitara Brezza varian otomatis.(*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *