oleh

Bursa Transfer – Liverpool Incar Pemain Klub Degradasi, Man City Gaet Pemain Mahal Lagi

SULSELONLINE.COM – Berbeda dengan Manchester City, Manchester United (MU), dan Chelsea yang jor-joran belanja pemain mahal, Liverpool tidak agresif di bursa transfer musim panas ini.

Liverpool yang juara Liga Inggris musim ini dikabarkan hanya memburu pemain dari tim yang degradasi, Norwich City. Pemain dimaksud adalah bek kiri Jamal Lewis.

Salah satu media Inggris, The Independent, awal pekan ini memberitakan, Liverpool mengajukan tawaran 10 juta pounds atau setara Rp 109,6 miliar untuk mendapatkan Jamal Lewis.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, membidik Jamal Lewis sebagai pelapis Andy Robertson di sektor bek kiri. Apalagi pemain ini masih muda yakni 22 tahun dan bisa bermain sebagai gelandang.

Di tangan Juergen Klopp, Liverpool membeli beberapa pemain dari tim degradasi. Mereka adalah Andy Robertson (Hull City), Georginio Wijnaldum (Newcastle United), dan Xherdan Shaqiri (Stoke City).

Bandingkan dengan Manchester City yang pekan ini sudah menggaet dua pemain mahal, Ferran Torres (Valencia) dan Nathan Ake (Bournemouth).

Man City sudah merampungkan proses transfer Nathan Ake seharga 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 762 miliar, Rabu (5/8/2020).

Pemain belakang timnas Belanda itu telah menyetujui kontrak selama lima tahun bersama Man City.
Sehari sebelumnya, Man City memperkenalkan penyerang sayap Ferran Torres sebagai pemain baru The Citizens. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *