oleh

Chaidir Syam Bakal Pertahankan Insentif Guru Mengaji di Maros

SULSELONLINE.COM, MAROS —  Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam mengunjungi rumah penghafal Al-Quran di Masjid Miftahul Dalle Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Kamis (6/8/2020).

Dalam kunjungannya, ia disambut pengurus rumah penghafal Quran, tersebut, Zainal Dalle.

Chaidir Syam menyampaikan akan memberikan perhatian kepada para penghafal Quran, para guru mengaji dan para imam.

“Insya Allah ke depan kita berkomitmen akan memberikan perhatian buat para penghafal Al-Quran, guru mengaji dan imam,” ujarnya.

Kepada para penghafal Quran akan diberikan bantuan pendidikan agar bisa melanjutkan pendidikan formal sampai sarjana.

Pihaknya juga akan mengembangkan program 1 Dusun 1 Penghafal Quran, untuk mewujudkan hal tersebut, ia akan bekerjasama dengan pesantren-pesantren yang ada di Kabupaten Maros.

“Untuk mendukung program tersebut, kami akan fasilitasi guru penghafal Al-Quran,” ucapnya.

Nantinya, para guru mengaji yang belum mendapat insentif melalui Dana Desa akan dianggarkan melalui APBD Maros.

“Guru-guru mengaji di kampung-kampung akan kita tingkatkan insentifnya jika mereka sudah mendapat insentif dari pemerintah desa melalui Dana Desa. Sementara yang belum dapat insentif akan kita siapkan anggarannya melalui APBD Maros, begitu juga imam-imam kampung dan imam desa,” jelasnya.

Untuk diketahui, Chaidir Syam merupakan bakal calon Bupati Maros, ia berpasangan dengan Suhartina Bohari akan mengikuti kontestasi Pilkada Maros 2020.

Pasangan yang dikenal dengan sebutan “Hatikita Keren ” ini telah mendapat SK usungan dari PAN, PBB  dan PPP, dengan jumlah duungan kursi 9 DPRD Maros, PAN (6 kursi), PBB (1 kursi) dan PPP (2 kursi).

Adapun jumlah kursi yang dibutuhkan untuk maju dalam Pilkada Maros 2020 adalah 7 kursi DPRD Maros, sehingga jumlah kursi yang dibutuhkan sebagai syarat sudah mencukupi. (*)

Hari Anak Nasional: Chaidir Syam Beri Motivasi Warga Binaan LPKA Maros

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *