oleh

Gubernur Sulsel: Refokusing Anggaran Infrastruktur Sudah Dikembalikan

SULSELONLINE.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, mengatakan refokusing anggaran infrastruktur sudah dikembalikan ke posisinya masing-masing. Karenanya tidak ada lagi alas an untuk melakukan pembangunan.

Hal itu dikatakan Nurdin Abdullah, usai Rapat Koordinasi Dalam Rangka Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan SAKIP, serta Penandatanganan Pakta Integritas Pemerintah Provinsi Sulsel, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 5 Agustus 2020.

Ia mengakui, memang ada pekerjaan terhambat dikarenakan refokusing anggaran dari pemerintah pusat. Tapi saat ini, refokusing tersebut sudah dikembalikan ke posisinya semula.

“Saya kira ini kita sudah kembalikan semua rekonsiliasi untuk kegiatan-kegiatan konstruksi. Jadi Insyaallah perlahan kita kembalikan, bahkan kita targetkan 4,5 positif,” ungkapnya.

Nurdin Abdullah, menambahkan, sektor pertanian dan ekspor di Sulsel juga bertumbuh dengan baik di tengah pandemi.

Ia menjelaskan, pertumbuhan ekonomi bukan diukur secara menyeluruh, sebab ada beberapa tahap. Sementara yang diukur hanya pertiga bulan saja.

“Di ukur tiga bulan, artinya tiga bulan ini di awal pandemi puncak-puncaknya pelaksanaan PSBB dan sebagainya, kan lucu kalau tiba-tiba pertumbuhan kita naik sementara pandemi,” ujarnya. (*)

Pemprov Sulsel, Garuda dan Lion Air Hadirkan Rapid Test Gratis untuk Penumpang. Ini Syaratnya!

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *