oleh

Hasil Babak 16 Besar Liga Europa, MU dan Inter Milan Melaju ke Perempatfinal  

SULSELONLINE.COM – Dua tim favorit juara, Manchester United (MU) dan Inter Milan, melangkah mantap ke babak 8 besar atau perempatfinal Liga Europa 2019-2020, Rabu (5/8) waktu setempat atau Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

Kedua tim melaju setelah mengalahkan lawan masing-masing di babak 16 besar. MU mengalahkan LASK 2-1 pada leg kedua di Stadion Old Trafford, Inggris.

Dua gol kemenangan tuan rumah masing-masing dicetak  Jesse Lingard (57′) dan Anthony Martial (88′). Satu gol balasa LASK dicetak Philipp Wiesinger pada menit ke-55.

Kemenangan di leg kedua ini memastikan MU melangkah mulus ke perempatfinal dengan agregat 7-1 atas LASK.

Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Linzer pada Maret 2020 lalu, tim Setan Merah menang telak 5-0, sebelum Liga Europa dihentikan karena pandemi Covid-19.

Pada babak selanjutnya, Paul Pogba dan kawan-kawan akan menghadapi wakil Denmark, FC Copenhagen.

Copenhagen FC melangkah ke perempatfinal setelah menyingkirkan wakil Turki, Istanbul Basaksehir. Klub ini baru saja merayakan sukses sebagai juara Liga Turki.

Pada laga lainnya, Inter Milan menang 2-0 atas Getafe di Stadion Veltins Arena, Jerman. Gol-gol I Nerazzurri dicetak oleh Romelu Lukaku (33′) dan pemain baru Christian Eriksen (83′).

Sesuai pertimbangan UEFA untuk mencegah penyebaran virus corona, laga Inter Milan lawan Getafe (Spanyol) hanya berlangsung satu leg dan berlangsung di tempat netral, yakni Jerman.

Pada babak 8 besar, Inter Milan akan menghadapi pemenang laga Bayer Leverkusen lawan Rangers.

Tim lain yang juga lolos ke babak perempatfinal adalah Shakhtar Donetsk yang mengalahkan Wolfsburg 3-0, Rabu (5/8) malam. (*)

Hasil Babak 16 besar Liga Europa

FC Copenhagen 3-0 Istanbul Basaksehir (Jonas Wild 4′, Jonas Wind 53′ -p, Rasmus Falk 62′) | agregat 3-1

Shakhtar Donetsk 3-0 Wolfsburg (Junior Moraes 89′, 90+3′, Manor Solomon 90+1′) | agregat 5-1

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *