oleh

Sejarah Baru Musda Golkar Sulsel Digelar di Luar Sulawesi

SULSELONLINE.COM, JAKARTA — Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Sulsel, untuk kali pertama digelar di luar Sulawesi Selatan.

Musda ke-X Golkar Sulsel tahun 2020 ini digelar di di Hotel The Sultan and Residence Jakarta, 6-8 Agustus 2020 dan resmi dibuka pada Kamis 6 Agustus 2020 malam.

Ketua Organizing Committee (OC) Musda Golkar Sulsel, Risman Pasigai menyebut, digelarnya Musda Golkar Sulsel di luar pulau Sulawesi, menjadi sejarah baru partai Golkar Sulsel.

“Pelaksanaan Musda kali ini, tentu sangat bersejarah karena ini kali pertama dilaksanakan di luar Sulsel. Apalagi ada 9 kader yang ikut berkompetisi di arena ini. Mereka merupakan kader-kader yang mumpuni, kader terbaik yang dimiliki partai Golkar,” ujarnya.

Risman Pasigai bercerita, penyelenggaraan Musda Golkar Sulsel ini, awalnya akan dilaksanakan di Kota Makassar pada 25-27 Juli lalu.. Namun karena kondisi Kota Makassar masih dalam status zona merah pandemi Covid 19, akhirnya dipindahkan ke Jakarta.

“Itu atas persetujuan DPP. Kegiatan ini tentu tidak mudah dilaksanakan. Pihak SC sudah bekerja keras menggagas Pelaksanaan Musda ini secara baik dan tentu sesuai dengan AD/ART serta Juklak pelaksanaan Musda yang dipedomani selama ini,” jelasnya.

Kepesertaan Musda kali ini, panitia sudah mengundang lima orang setiap DPD II. Dua yang hadir di arena musda masing-masing ketua dan sekretaris, sementara 3 hadir melalui aplikasi virtual meeting zoom di kantor DPD masing-masing.

Selain itu, perwakilan ormas Hasta Karya, DPP Partai Golkar, DPD Partai Golkar Provinsi dan Ketua dan Sekretaris fraksi Partai Golkar se Sulsel.

“Terima kasih kepada bapak ketua DPD atas bimbingan dan bantuannya dalam pelaksanaan acara ini. Terkhusus, terima kasih sekali lagi kami ucapkan kepada Pak Ketua NH kurang lebih 4 tahun berjuang bersama membesarkan partai, penuh dinamika, penuh tantangan, tetpi pak Ketua selalu mengajari kita semua untuk selalu kuat dalam menghadapi segala gelombang politik baik internal maupun eksternal Sulsel. Beliau selalu menyampaikan bahwa berpolitik ada tiga hal yang prinsip. Idealisme, seni dan kepentingan,” paparnya, melalui laman Rakyat Sulsel, Jumat (7/8/2020). (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *