oleh

Tallasa City Wakili FKS Group Serahkan Donasi 1.500 Rapid Test Kit ke Pemprov Sulsel

SULSELONLINE.COM — Dalam mendukung upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, FKS Group melalui FKS Foundation mendonasikan 1.500 rapid test kit.

Donasi ini merupakan bagian dari rangkaian aksi sosial #200.000KitForIndonesia.

Donasi diserahkan pihak manajemen Tallasa City mewakili FKS Group, Suma Abiyantoro Palgunadi kepada Gubernur Sulsel, Prof  Dr Ir HM Nurdin Abdullah MAgr, yang diserahkan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Makassar, pada Rabu 5 Agustus 2020 lalu.

Donasi rapid test ini adalah bagian dari program #FKSCare yang merupakan program inisiatif FKS Group dalam mewujudkan komitmennya membantu pemerintah memerangi penyebaran Covid-19 di Indonesia, dengan menyumbangkan 200,000 rapid test kit yang telah didistribusikan melalui beberapa lembaga di Indonesia, seperti Kementerian Kesehatan RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan lembaga lainnya.

“Sebagai langkah nyata untuk meredam pandemi yang berkelanjutan ini, kami berharap rapid test dapat terus dilakukan agar penyebaran virus Covid-19 di Sulawesi Selatan bisa segera dikendalikan,” ujar Suma Abiyantoro Palgunadi, Jumat (7/8/2020).

Koordinator Bantuan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Siti Fatimah, mengungkapkan, rapid test akan disalurkan ke rumah sakit Pemprov Sulsel dan Pemerintah daerah kabupaten dan kota se Sulawesi Selatan.

Juga untuk mendukung program Pemprov Sulsel untuk melakukan rapid tes gratis bagi masyarakat, setiap Senin sampai Sabtu di dua tempat, yakni di kantor Dinas Kesehatan Sulsel dan kantor Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sulsel.

“Juga baru-baru ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan maskapai penerbangan memberikan rapid tes gratis bagi calon penumpang yang akan bepergian,” ungkapnya.

Pemerintah pusat maupun daerah terus mengadakan tes deteksi Covid-19 untuk mencegah peningkatan penyebaran virus, di antaranya dengan metode rapid test.

Diagnosa dengan metode rapid test ini merupakan alat deteksi cepat penyebaran Covid-19, untuk kemudian dibuatkan zonasi penyebaran jika didapati hasil tes yang reaktif.

Penanggulangan pandemi ini memerlukan sinergi multisector. Oleh karena itu, FKS Group dengan mengusung #FKSCare akan terus berupaya untuk dapat berkontribusi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *