oleh

Liga Champions Live di SCTV – Prediksi Line-up Barcelona vs Napoli

SULSELONLINE.COM – Jadwal leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020 akan mempertemukan Barcelona lawan Napoli di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari pukul 02.00 WIB.

Laga Barcelona kontra Napoli akhirnya digelar kembali, setelah tertunda beberapa bulan akibat pandemi Covid-19. Rencananya, laga ini live di SCTV.

Barcelona sedikit diunggulkan pada leg kedua  melawan Napoli ini, sebab Lionel Messi dan kawan-kawan mampu menahan seri 1-1 tim besutan Gennaro Gattuso itu di leg pertama.

Ketika itu, gol Antoine Griezmann berhasil menyelamatkan Barcelona dari kekalahan setelah tertinggal dulu oleh gol Dries Martens yang membobol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Laga ini menjadi momen penting bagi Barcelona untuk bangkit, setelah mereka gagal meraih trofi Liga Spanyol 2019-2020 yang justeru direbut rival abadinya, Real Madrid.

Selain gagal di Liga Spanyol, El Barca juga tidak mampu mengangkat trofi Copa del Rey dan Piala Super Spanyol 2020.

Karena itu, Liga Champions menjadi satu-satunya harapan Messi dkk untuk meraih trofi musim ini.

Napoli datang dengan status peringkat ke-7 Liga Italia dan juara Coppa Italia musim ini. Mereka ‘hanya’ bermain di Liga Europa tahun depan.

Laga hidup mati Barcelona lawan Napoli akan menjadi adu tajam bomber kedua tim. Barcelona punya trio Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez.

Musim ini, Messi jadi top skor Liga Spanyol dengan torehan 25 gol.

Sedangkan Napoli memiliki sosok Dries Mertens sebagai andalan di lini depan. Seperti halnya Messi, Mertens juga sudah berusia 33 tahun. Pemain ini sudah mencetak 6 gol di Liga Champions 2020 dati 7 kali tampil.

Di sektor gelandang, absennya Sergio Busquets dan Arturo Vidal membuat pelatih Setien kemungkinan menurunkan  Frenkie de Jong sebagai jangkar dengan Sergi Roberto menemani Ivan Rakitic di tengah.

Di lini belakang, Clement Lenglet yang telah pulih dari cedera dapat menjadi tandem Gerard Pique di jantung pertahanan. Sedangkan Jordi Alba dan Nelson Semedo akan mengisi pos bek kiri serta kanan.

Di kubu lawan, Napoli tanpa Lorenzo Insigne dan Nikola Maksimovic karena cedera.

Sebagai gantinya, Gennaro Gattuso bakal memainkan pemain muda Elif Elmas untuk melengkapi trisula di depan yang telah diisi oleh Dries Mertens dan Jose Callejon.

Tiga gelandang yakni Fabian Ruiz, Diego Demme, dan Piotr Zielinski diprediksi akan turun sejak menit awal.

Kostas Manolas yang telah kembali dari cedera akan menemani Kalidou Koulibaly di jantung pertahanan Napoli. (*)

Prediksi Line-up

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Frenkie De Jong, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann

Tak tampil: Sergio Bisquets (akumulasi kartu), Arturo Vidal (akumulasi kartu), Samuel Umtiti (cedera lutut)

Diragukan: Ousmane Dembele (kebugaran)

Napoli (4-3-3): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz, Diego Demme, Piotr Zielinski; Jose Callejon, Dries Mertens, Elif Elmas

Tak tampil: Nikola Maksimovic (cedera tulang rusuk), Lorenzo Insigne (cedera)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *