oleh

Deng Ical Kenang Sosok Mantan Wabup Soppeng Aris Muhammadia

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Duka mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah, Aris Muhammadia, juga dirasakan mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal yang akrab disapa Deng Ical.

Saat mendapatkan informasi bahwa Mantan Wakil Bupati Soppeng, Aris Muhammadia, meninggal dunia. Deng Ical, langsung datang melayat.

“Saya dengar tadi berita duka ini, saya langsung tunda kegiatan dan pergi melayat,” ucap Deng Ical kepada wartawan, Minggu (9/8/2020) malam.

Deng Ical tidak datang sendiri, Ketua PMI Kota Makassar ini datang bersama Azhar Arsyad dan Fauzi A Wawo. Deng Ical menyebut almarhum Aris Muhammadia merupakan sahabatnya.

“Ada masjidnya dibangun An-Nur di belakang rumahnya. Kami intens koordinasi soal bangun masjidnya,” kenang Deng Ical.

Untuk diketahui, almarhum Aris Muhammadia meninggal dunia di kediamannya di Jalan Ir Juanda Makassar, pada sekitar pukul 16.00 Wita.

H Aris Muhammadia diketahui menjabat Wakil Bupati Soppeng periode 2010-2015, mendampingi mantan Bupati Soppeng H Andi Soetomo selama 5 tahun menjalankan roda pemerintahan dalam pembangunan Soppeng.

Sopir pribadi almarhum Aris Muhammadia, Jaksen Dg Nangga mengatakan, almarhum Aris Muhammadia meninggal dunia seusai salat Ashar di rumahnya, sekira pukul 16.00 Wita.

“Tadi sudah salat Ashar, pak Aris Muhammadia berdoa, setelah itu meninggal mi kasihan,” ungkapnya.

Jaksen Dg Nangga menyampaikan, sudah sebulan terakhir Aris Muhammadia terbaring sakit di rumahnya akibat sakit stroke ringan, sehingga almarhum salat dalam posisi berbaring.

Aris Muhammadia saat ini menjabat Ketua DPC PKB Kota Makassar.

Saat ini, almarhum disemayamkan di rumah duka. Informasi yang diperoleh, almarhum rencananya dimakamkan di belakang masjid H Tolanti di Jalan Tendean Makassar, tepat di belakang rumah duka, Senin besok. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *