oleh

Seleksi Persim Maros Dipantau Mantan Pesepakbola Liga Indonesia

SULSELONLINE.COM, MAROS —  Askab PSSI Maros mulai melakukan seleksi pemain memperkuat tim Persim Maros di Liga 3 Indonesia zona Sulawesi, Senin (10/8/2020).

Tak kurang lebih 300 pemain sepak bola memadati Stadion Merdeka Kassi Kebo Maros. Meski sempat diguyur hujan, namun tak mengurangi antusias ratusan peserta dan penonton di hari pertama proses seleksi ini.

Nama besar Persim Maros yang pernah mencetak sejumlah pemain bintang di Liga Indonesia, seperti Syamsidar, Zulkifli Syukur, Asri Akbar hingga Cristian Carrasco menjadi magnet warga untuk ikut ambil bagian dalam seleksi ini.

Bahkan tak hanya dari Maros, peserta seleksi banyak yang berasal dari Makassar dan kabupaten sekitar hingga dari luar pulau Sulawesi seperti pulau Jawa, Maluku hingga Papua.

Membludaknya jumlah peserta disambut positif oleh Askab PSSI Maros selaku penyelenggara seleksi.

 

Askab PSSI Maros
Seleksi pemain Persim Maros yang digelar Askab PSSI Maros.

 

Ketua Askab PSSI Maros, Yusdal Yusuf berharap seleksi ini dapat melahirkan pemain yang berkualitas demi bangkitnya kembali Persim Maros di kancah sepakbola nasional yang sempat vakum beberapa waktu lamanya.

“Seleksi pemain hari pertama ini digelar dalam bentuk games kecil dengan durasi tanding 20 menit, tiap pemain yang hadir bergantian masuk untuk bermain sesuai dengan posisi idealnya masing masing,” ujarnya.

Dia menambahkan, seleksi ini berjalan sesuai regulasi yang dikeluarkan PSSI, yakni pemain yang bisa mengikuti seleksi yakni pemain kelahiran 1 Januari 1998 sampai 30 Desember 2002.

Seleksi diharapkan akan berlangsung ketat dan kompetitif karena dipantau tim seleksi berkualitas yang merupakan mantan pemain sepakbola profesional Liga Indonesia.

Di antaranya mantan pemain belakang PSM Makassar, H Syamsuddin Batola sebagai kepala tim seleksi, mantan punggawa Persela Lamongan, Denny Tarkas dan mantan pemain PSM Makassar, Arfan Baba dan Anwar Liko. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *