oleh

Bursa Transfer – Liverpool Beli Bek Yunani, Real Madrid Jual Pemain Bintang

SULSELONLINE.COM – Liverpool resmi mendatangkan satu pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Juara Liga Inggris 2019-2020 ini menggaet bek kiri asal Yunani, Kostas Tsimikas.

Liverpool dalam pernyataan resminya, Senin (10/8/2020) malam atau Selasa (11/8) WIB, mengumumkan perekrutan Kostas Tsimikas dari klub raksasa Liga Yunani, Olympiakos.

“Liverpool FC telah merampungkan perekrutan bek kiri Kostas Tsimikas dari Olympiakos dengan ikatan kontrak jangka panjang,” tulis keterangan resmi Liverpool.

Mengacu pada laman Transfermarkt, Liverpool mengeluarkan dana sebesar 13 juta euro atau setara Rp 223 miliar untuk memboyong Tsimikas ke Stadion Anfield.

Setelah mendandatangani kontrak dengan Liverpool, Tsimikas mengaku bangga bisa bergabung dengan The Reds, klub terbesar di dunia.

Pemain berusia 24 tahun akan mengenakan nomor punggung 21.

Sebelumnya, pada bursa tranfer musim panas ini, Liverpool resmi melepas dua pemain, yakni Adam Lallana dan Dejan Lovren.

Berbeda dengan klub-klub lain yang sibuk berburu pemain, Real Madrid justeru akan menjual beberapa pemain bintang.

Salah satu nama yang masuk daftar jual adalah Gareth Bale. Pemain timnas Wales ini jarang menjadi starter. Bahkan tak masuk daftar pemain di perempat final Liga Champions lawan Manchester City.

Media Spanyol Marca memberitakan, prioritas Real Madrid bukanlah membeli amunisi baru, melainkan menjual pemain.

Madrid dikabarkan menargetkan pendapatan 180 juta euro atau Rp 3,1 triliun dari hasil penjualan pemain.

Sejauh ini, Madrid sendiri sudah mengantongi 60 juta euro setelah menjual Achraf Hakimi, Javi Sanchez, Jorge de Frutos, dan Dani Gomez. (*)

Bapenda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *